Cowok Cantik

Halo semuanya! Selamat datang di blog baru aku Cerita Cinta Dunia Pelangi. Di sini aku punya cerita baru yang berjudul Cowok Cantik. Sesuai judulnya Cerita ini menggambarkan tentang seorang remaja laki-laki yang berparas cantik. Namun meskipun termasuk cowok cantik, remaja SMA yang bernama Sandi ini bukanlah remaja yang feminin. Sandi juga bukan seorang gay dan itu bertentangan dengan sang bunda yang merupakan seorang Fujoshi yang selalu antusias mengenai orientasi seksual putranya itu. Bagaimana kisah selengkapnya? Yuk, langsung simak aja dari kisah di bawah ini.

Daftar isi : (Bisa langsung di klik yah!!)

Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 1
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 2
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 3
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 4
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 5
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 6
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 7
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 8
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 9
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 10
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 11
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 12
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 13
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 14
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 15
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 16
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 17
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 18
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 19
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 20
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 21
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 22
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 23
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 24
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 25
Cerita Cinta Dunia Pelangi : Cowok Cantik Part 26

Cowok Cantik Part 1

Aku Sandi. Cowok cute yang mukanya gk pernah ada tandingannya di SMA ku. Cowok tajir dengan bodi ramping. Kulit mulus berwarna putih pucat. Perut sedang, otot kecil. Jadi kalau orang pertama kenal aku, pasti mikir kalau aku ini cowok lembek. Padahal, aslinya gk gitu. Aslinya otot aku tuh kenceng, cuma gk bermassa aja. Secara, aku ini atlet taekwondo sejak SMP. Aku juga ikut beberapa organisasi yang membantu melatih ketangkasan ku. Misalnya, Pramuka, PMR, sama Debat. Jadi, fisik sama intelektualnya terlatih. Anyway, aku udah nineteen looh... dan ini adalah cerita ku 2 tahun lalu. Cerita yang mengawali kisah kasih terindah yang pernah aku miliki.

Piip...

"Cantik! Tungguin gw dong!" suara Rama menyeruak menarik perhatian kami. Laki-laki macho yang satu ini begitu suka menggangguku. Padahal dia juga tahu sendiri bagaimana buruknya temprament ku.

Rama, cowok asli keren yang udah sebulan ini kenal dekat denganku. Orangnya ganteng, hidungnya mancung, giginya rapi, kulit sawo matang, dan alisnya mantap, tegas banget. Cuma dia orangnya rada rese. Gk tau waktu gk tau tempat, selalu aja gangguin aku. Kayak sekarang ini nih.

"Apaan sih lu, Ram? Bisa gk sih manggilnya gk gitu juga? Malu tau diliatin orang." Sewot ku.

Yah, aku rasa aku harus bersikap tegas sekali-sekali sama anak ini. Klo gk, mungkin dia gk bakal berhenti gangguin aku kayak gini. Tapi bukan Rama namanya kalo bisa aku kalahin secepat itu. Liat aja apa jawabannya.

"Yaudah sih Can, lu kan emang cantik. Liat aja tuh bibir lu. Merah, tipis, manyun-manyun lagi. Gemes gw.” Katanya membuat ku semakin kesal.

Dia itu teman ku yang paling rese. Suka banget muji-muji. Mending kalau pujiannya menghibur, ini yang ada malah menghina. Ditambah orang-orang di sekeliling kami yang mulai menatap kami. Seakan kami berdua ini adalah pemandangan aneh yang perlu diperhatikan. Akupun mengambil langkah lebih cepat dengan mengabaikannya.

"Ah basi. Males gw ladenin lu." Kataku melanjutkan perjalananku.

Sayang seribu sayang, itu gk berpengaruh. Aku cuma jalan kaki, sementara Rama pake motor. Yah sudah jelas dia terus ngikutin aku. Dengan nada gembira dia terus mengatakan banyak hal tentang kecantikan ku. Bahkan meskipun aku tak menggubrisnya, ia tetap saja mengatakan banyak hal.

"Terserah lu mau dengerin apa kagak Can. Gw bakal tetap setia di samping lu. Lu itu udah kayak bidadari bagi gw. Dan asal lu tau aja, tuh, dia, dia, dia, dia, dan semua anak satu sekolahan udah pada tau, kalo gw, suka sama lu." What? Dia bilang apa? Dia suka? Bukan, bukan yang itu. Dia, udah ngasih tahu ke anak-anak? Karena gk percaya, aku pun berhenti di jalan. Aku perhatikan satu per satu muka anak-anak yang lagi merhatiin kami berdua. Mereka ada yang terlihat tertawa geli, mencibir, aneh, ada juga yang hanya berani curi-curi pandang, ada juga yang berani cie-ciein kami. Astaga Rama. Apa yang udah kamu lakuin? Teriak ku dalam hati.

"Apaan sih, Ram? Lu beneran ngasih tahu mereka?" nada suara ku meninggi. Wajah ku juga mungkin udah merah padam saking kesalnya. Dan itu ternyata berimbas ke Rama. Ternyata dia takut juga kalau aku marah.

"Lu, gk beneran marah kan? Lagian, yang ngaku suka kan gw. Bukan elu." ucap Rama membela dirinya. Dia memang ada benarnya. Tapi aku gk tahan kalau sampe diperhatiin terus sama anak-anak kayak gini.

"Tutup mulut lo, Ram!" jariku sudah menunjuk ke mukanya. Dia kelihatan bego waktu itu, tapi emosi ku bikin aku gk kepikiran untuk ketawa sedikitpun.

"Ta,"

"Gw Bilang Tutup Mulut Lo! Sekarang juga lu nyalain motor Lu dan pergi dari hadapan gw. Kalau gk, lu gk bakal pernah bisa ngobrol sama gw lagi." Kata ku benar-benar kesal. Itu sudah semua yang aku miliki. Aku gk punya bahan ancaman lain lagi. Otak ku udah terlalu panas buat peduli tatapan aneh teman-teman ku yang lain. Mereka pasti kaget ngeliat aku berantem sama Rama. Siapa juga yang nyuruh bikin pengumuman aneh kayak gitu. Rama pun dengan berat mulai menyalakan motornya dan berlari sekencang-kencangnya. Entah dia marah atau malu. Aku sendiri berharap kalo anak-anak yang ngeliatin kami jadi logis pikirannya. Mana mau aku sama Rama. Suka sih suka. Tapi itu Rama, bukan aku. Aku masih 'normal'.

Akhirnya aku sendirian. Bahkan meskipun ia sudah jauh, aku masih bisa merasa begitu kesal kepadanya. Aku menggerutu sepanjang jalan. Ada rasa kesal yang gk bisa aku bendung di jalanan waktu itu. Sampe-sampe aku nendang batu sebesar ember. Sakit rasanya. Tapi aku juga lumayan sedih dan nyesel. Kasihan juga si Rama digituin. But, No! Gak boleh kasihan. Dia udah bikin aku malu. Aku harusnya gk berteman lagi sama dia. Kalo aku masih dekat-dekat sama dia, bisa-bisa aku dianggap maho kayak dia lagi. Gk boleh. Itu udah akibat dari kesalahannya sendiri. Kenapa suka banget gangguin orang. Pokoknya aku harus bisa jauh dari dia. Titik.

Cowok Cantik Part 2

Hari berlalu. Pagi pun tiba. Aku baru keluar dari pintu kamar ku yang dicat warna biru langit sama nyokap. Cute banget sih, kesannya juga nyambung sama aku yang penampilannya kayak gini. Tapi aku sebenernya lebih suka warna hitam, masculin aja rasanya. Selain itu ini kan kamar cowok. Cuma nyokap aja yang gk bisa ditentang kemauannya.

Sambil ngucek-ngucek mata ku yang masih berat dibuka, aku berjalan pelan menuju kamar mandi, takut ketahuan sama nyokap. Wajahku kayaknya kelihatan pucat karena semalam aku gk bisa tidur gara-gara mikirin Rama. Dan ini pasti akan bikin nyokap heboh.

Cklek... Baru aja aku mau buka pintu kamar mandi, adek cewek ku keluar. Itu bikin aku kaget, dan kayaknya dia juga.

"Eit dah, Bang! Abang ngapain depan pintu? Bikin Putri kaget aja deh." teriaknya spontan. Dia memang cerewet. Adik bungsu dan satu-satunya perempuan di rumahku. Sementara aku adalah putra kedua di rumah ini.

"Ah Lebay, keluar sana! Dasar cerewet!" omel ku sekenanya. Aku lagi malas nanggapin mulut cerewetnya. Lebih lebih, jangan sampai dia melihat raut asli ku sekarang. Bisa-bisa dia ngadu lagi ke nyokap.

"Idih, ko jutek amat. Lg dapet yah!" ceplosnya membuat darah ku naik sekali lagi. Dengan reflek tangan ku ngasih satu jitakan keras ke dahi bidangnya. Tok.

"Jangan rese!" aku langsung narik tangan ku kembali dan langsung nutup pintu kamar mandi kami. Dia pasti gk terima kalau dahi yang dia maskerin tiap hari itu bisa seenaknya aku jitak pagi-pagi begini.

"Mama!" teriaknya manja. "Awas lu Bang, Putri bilangin ke mama lhoh."

"Bilangin aja, gw gk takut!" Drap!! Suara pintu kamar mandi diterjang pukulannya. Haha, kena deh.

Setelah asik ngetawain Putri, aku kembali sibuk dengan kegiatan ku. Dan untuk ke sekian kalinya aku mikirin si Rama. Emang dasar tu anak biang kerok, gk pernah berhenti gangguin aku. Gk lama kemudian aku ke ruang makan, semuanya udah siap, tinggal sarapan dan jalan. Saat aku sampe di sana, seperti biasa ada Putri, nyokap, sama bokap yang lagi sibuk makan. Kakak ku sendiri gk tau gimana kabarnya di Singapura. Aku berjalan perlahan berusaha tidak memancing perhatian mereka dan mulai duduk di kursi yang biasa aku duduki. Sayangnya itu gk mungkin, orang tua ku gk pernah kehilangan perhatiannya padaku.

"Sandi, muka kamu kenapa sayang? Kok pucat gitu? Kamu sakit yah?" tanya nyokap mulai heboh. Sementara bokap cuma liatin muka ku sekilas trus lanjut makan. Adik ku sama kayak nyokap, cerewet.

"Hah? Abang sakit? Gk mungkin mah. Tadi aja abang masih kuat jitakin Putri." ucap Putri tidak percaya. Nyokap kelihatan serius mendengarkan. Sementara aku sendiri rasanya mau aku pites tu adek ku.

"Gk kenapa-napa kok mah. Cuma kurang tidur dikit. Ntar juga normal lagi." jawabku sebiasa mungkin. Males gila kalo lama-lama bahas muka ku. Ntar ujung-ujungnya nyokap nyuruh aku ke rumah sakit lagi. Padahal muka ku cuma nambah mata panda aja. Gk pucat-pucat amat.

"Emang kamu begadang? Aduh sayang, kenapa kamu begadang? Nanti kulit kamu bisa rusak. Liat sekarang, muka kamu jadi pucat kan? Kalo kamu sakit, gimana? Sekarang kamu istirahat aja, yah? Biar mama yang mintain izin ke sekolah." kata nyokap panjang lebar.

Nyokap emang cerewet. Tapi aku tau itu karena nyokap sayang banget sama aku. Tapi sekarang, gimana jadinya kalo nyokap sampe nyuruh aku gk usah sekolah?

"Paling mikirin pacarnya Mah." sahut adek ku sok tau. Padahal aku baru aja mau jawab ada tugas. Dasar Putri rese.

"Pacar? Kamu punya pacar, San? Kok kamu gk ngasih tau mama sih? Pacar kamu siapa? Cantik apa ganteng? Cewek apa cowok? Kenalin ke mama dong."

"Hell, Mom. I'm still 17. I'm single. And I'll be single 'till 18." ucap ku lumayan geram.

"Lagian, kenapa harus nanya cewek apa cowok, sih Mam? Mama gk ingat kenapa Abang kabur? He isn't studying Mom. He is Running. Dia gk tahan mama comblangin sama cowok. Dan aku juga sama." mendadak keadaan tiba-tiba serius. Aku gk percaya mulut ku keceplosan. Kenapa aku harus semarah ini? Kenapa aku begitu sensitif? Aku keceplosan. Tapi semua udah terlanjur. Nyokap berubah lemas. Beliau tertusuk kata-kataku. Wajahnya memucat, perlahan dia berbalik dan berjalan meninggalkan meja makan. Bokap yang awalnya cuma bisa perhatiin aku sama nyokap, sekarang berdiri dari kursinya sambil menatap ku penuh keteduhan. Tanda bahwa dia memaklumi kekhilafan ku dan memaafkannya.

"Kalian makanlah dulu." ucapnya menenangkan kami. Setelah itu dia berjalan menyusul nyokap ke kamar mereka. Hati ku berkecamuk. Kenapa aku selalu bikin orang sakit hati? Kenapa lidah ku bisa dengan mudah membuat orang jadi sedih? Kemarin Rama, sekarang nyokap ku sendiri. Ntar siapa lagi?

"Gw duluan." ucap ku pelan melewati Putri yang mengangguk pelan di kursinya. Dia masih harus menunggu bokap untuk mengantarnya. Sedangkan aku hanya perlu naik sepeda beberapa ratus meter sampai ke sekolah ku. Dan hari ini dimulai.

Cowok Cantik Part 3

Selama perjalanan ke sekolah, aku gk berhenti mengutuk diri ku sendiri. 2 hari ini rasanya sudah seperti 2 tahun saja. Lama dan menguras tenaga. Lebih-lebih setelah aku sampai di sekolah nanti. Bagaimana cara ku memalingkan muka dari teman-teman yang menatap ku? Shit!

"Sandi! Sandi, gw mau ngomong sama lo." teriak Rama saat melihat ku datang. Dia nungguin aku di tempat parkir rupanya. Jujur saja suaranya menambah kekesalan ku. Gk puas-puas rupanya dia gangguin aku. Sekarang rasanya seluruh dunia akan jadi musuh ku.

"San, gw minta maaf sama lu, San! Plis maafin gw. Gw tau gw salah. Gw janji gw bakal bersihin nama lo. Yang suka sama lo cuma gw. Lo gk suka sama gw. Lo bukan maho kayak gw. Bener, kan?" aku berhenti.

Kaki ku yang sedari tadi melangkah cepat menghindari Rama sekarang berhenti setelah mendengar dia mengutuk dirinya sendiri. Aku gk mau dia sampai ngelakuin itu. Aku ngerasa udah jadi orang terjahat di dunia. Dia, teman ku, sampai mengutuk dirinya sendiri cuma buat dapatin maaf dari ku.

Melihat aku berhenti, ku denger dia berlari kecil dan berdiri di depan ku. Dengan nafas yang terdengar jelas, dia mulai melanjutkan.

"Gw bakal bersihin nama lo. Gw bakal jauhin lo kalau lo mau. Yang penting lu gk marah lagi. Gw gk bisa hidup tanpa senyum lo. Meskipun itu bukan buat gw. Bahkan kalau butuh, gw sanggup ninggalin sekolah ini biar lu bisa senyum lagi. Gw pergi. Maaf." katanya mengakhiri kejar-kejaran kami.

Dia berlari dan menghilang di balik lorong. Sementara wajah ku mulai memanas. Air mata ku rasanya udah mau tumpah. Tapi tatapan beberapa anak yang ngeliat kejadian itu, bikin aku gk berani nangis. Aku cuma bisa berkata dalam hati. "Kenapa lu harus bersihin nama gw? Nama gw gk pernah tercemar. Yang perlu lo bersihin itu cuma nama lo. Setelah itu baru lo boleh jauhin gw dan putuskan hubungan kita. Kalo lu ninggalin gw kayak gini aja, maka nama gw gk akan pernah lepas dari nama lo!"

Hati ku hancur lagi. Belum selesai aku mikirin gimana cara hadapin nyokap, Rama justru datang membawa berita buruk buat ku. Apa ini semua karena mulut ku? Aku gk tahan lagi. Aku harus gimana? Apa perlu aku motong lidah ku? Apa perlu aku yang menghilang dari kehidupan semua orang?

Sekarang aku di toilet. Meskipun bell berbunyi 1 jam yang lalu, aku masih di sini. Aku gk peduli kalau dianggap bolos. Air mata ku mengalir deras dengan sendirinya. Apa karena wajah cantik ku? Apa mereka pikir aku bakal pacaran sama cowok hanya karena tampang ini lebih terkesan mirip cewek? God, help me!

Cklk.. Bunyi pintu toilet yang terbuka. Aku liat ada seorang cowok terkenal masuk ke dalam. Sepertinya dia baru saja mengendap-endap. Aku perhatikan mukanya seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Setelah dia memutar-mutar kepalanya melihat keadaan, dia menutup kembali pintu yang tadi dia buka. Dia bahkan menguncinya dari dalam. Lalu dia berjalan mundur. Kepalanya perlahan memutar kembali dan mendapati mata ku menatapnya kosong. Aku bingung apa yang dia lakuin. Dia keliatan kaget ngeliat aku.

"Lo ngapain?" katanya refleks.

"Lo nangis yah?" selidiknya sambil menajamkan tatapannya.

Aku sendiri masih diam. Aku masih enggan ngasih jawaban. Aku belum berhasil mencari tahu. Anak ini baik atau nakal.

"Lo, ngapain?" tanyaku membalas. Seakan-akan pertanyaannya sudah selesai aku jawab. Anehnya dia malah tersenyum. Aku gk tau apa yang lucu. Padahal mata ku jelas-jelas naruh curiga ke dia.

"Apanya yang lucu?" tanya ku heran. Kali ini mata ku yang menajam.

"Muka lo lucu. Kenapa lo liatin gw kayak penjahat? Lagian, apanya yang gk lucu kalau gw nanya, lu jawabnya pake pertanyaan?"

"Emangnya lo yakin lo bukan penjahat?" bantahku cepat. Dia kembali tertawa. Jujur aku mulai kesal. Segera aku basuh muka ku di westafel sambil membelakanginya.

"Kenapa Lo nangis?" ucapnya tiba-tiba memecah keheningan. Dan baru aku sadari dia sudah berdiri di samping ku. Tepatnya di depan urinoir yang paling ujung. Paling dekat dengan westafel yang saat ini aku pakai.

"Ngapain lu?" teriak ku saat sadar di mana posisinya sekarang. Mukanya depan muka ku. Badannya berdiri di samping ku. Matanya natapin mata ku. Makin lama mukanya makin dekat.

Bug! Aku refleks mukulin dia. Satu pukulan saja dan dia menjauh dari ku.

"Lu kenapa sih?" bentaknya gk terima aku pukuli. Pukulan telak di pelipisnya hingga nampak sedikit darah mulai meleleh.

"Harusnya gw yang bilang kayak gitu. Lu ngapain dekat-dekat gw? Lu mau macem-macem kan?" tuduh ku tanpa kepastian. Jujur aku ngerasa sedikit bersalah karena memukulnya. Tapi dia malah ketawa.

"Lu geer banget sih? Emangnya tampang gw se-mesum itu?" katanya sambil mengelap pelan darah pelipisnya. Oh My God! What the hell is him!

Cowok Cantik Part 4

Aku masih di toilet. Bersama seorang cowok yang sangat aneh dan membingungkan.

"Lu geer banget sih? Emangnya tampang gw se-mesum itu?" katanya sambil mengelap pelan darah pelipisnya.

Aku bingung mau jawab apa. Rasanya malu juga. Tapi aku gk boleh kehilangan muka.

"Iya muka lo itu mesum, seram, dekil. Mirip kriminal. Lagian, klo gk mau macam-macam, lu tadi mau ngapain majuin muka lo ke muka gw?" ujarku yang dibalasnya dengan gelengan ringan.

Sambil menarik dalam nafasnya, dia memutar matanya keatas. Lalu menghembusnya keras.

"Gw gk tau darimana datangnya over-PD lu itu. Yang pasti itu nyusahin. Lo pasti gk mau kalah meskipun udah tau salah. Intinya, tadi gw cuma mau mastiin aja." jawabannya cukup menusuk. Karena dia adalah orang pertama yang mengatakan itu padaku selain diri ku sendiri. Dan mengetahui kenyataan itu keluar dari mulut orang lain, aku ngerasa benar-benar down. Ternyata aku se-salah itu yah? Tapi aku gk mau lama-lama mikirin itu dan terhanyut untuk merajuk. Masih ada kata-katanya yang harus dia jelasin. Yaitu kata "Mastiin" yang dia kasih penekanan khusus sebelumnya.

"Terserah lo mau ngomong apa. Tapi maksud lo mastiin tadi, apaan?" tanya ku sedikit memaksa. Tapi dia tidak sedikitpun terlihat gentar. Dia justru menjawab dengan tenang.

"Gw tadi mastiin kalo ini beneran lo."

"Emangnya kenapa klo ini gw?" sengit ku lagi. Mungkin ini yang tadi dia ungkit-ungkit tentang ku. Gk mau kalah.

"Karena ini beneran lo. Berarti gw dapat jackpot. Berduaan sama cowok cantik di toilet sekolah."

Bug!

Sekali lagi tangan ku melayang. Tapi kali ini tidak sampai mengenainya karena tangannya sudah lebih dulu menahan tangan ku. Anehnya dia tidak marah. Dia malah tersenyum dan menunjuk-nunjuk pelipisnya yang masih mengalirkan darah itu.

"Yang ini aja masih belum kering. Masa lu udah mau mukul lagi?" katanya enteng.

"Gw tau lo bukan tipe orang kasar. Jadi gk usah maksain diri. Mending sekarang lu tanggung jawab dengan bantuin gw bersihin luka gw. Masalah minta maaf, terserah lu deh. Gw gk maksa."

"Lo,"

"Eits.." tahannya dengan menunjuk jarinya ke bibir ku. Dengan cepat dia menariknya kembali dan melanjutkan.

"Gw belum selesai. Dengerin baik-baik. Gw yakin lu tau kalau nonjok gw hanya karena hal tadi adalah sebuah kesalahan. Dan gw tau, meskipun lo tau, ego lu cukup besar untuk pura-pura gk tau karena lu gk mau kalah." mulut ku terbuka. Ingin rasanya aku mencaci anak sok tau ini. Tapi niat itu urung aku lakukan. Rasanya seperti ada yang memberitahu hati ku untuk mendengarkan dia.

"Nah, sifat itulah yang mungkin bikin lo nangis barusan. Maaf kalo gw ikut campur, tapi gw punya saran buat lo. Simpan ego lu buat beberapa saat. Ambil kata maaf di hati lo yang jarang lo pake itu. Mau mereka yang salah atau lo yang salah. Cobalah untuk meminta maaf terlebih dahulu. Kalau lo bisa melakukannya seperti itu, gw yakin, lo gk bakalan nyesel. Justru lo bakal bersyukur." lanjutnya panjang lebar dan akhirnya selesai.

Aku pun menunduk. Dia ada benernya. Dan aku salah. Salah total. Rasanya aku pengen nangis lagi. Kali ini ada tambahan rasa kesal yang lebih besar lagi. Sementara dia berjalan ke westafel samping ku. Dia mulai membasuh wajahnya. Meskipun aku gk merhatiin dia dengan jelas, tapi aku tahu. Dia mulai beranjak. Melangkah meninggalkan ku.

Tap,, tap,, tap,, suara langkahnya terdengar jelas. Dan bahkan terdengar seperti deruman drum di dada ku. Pelan tapi pasti langkahnya menjauh.

"Ri, gw minta maaf!" ucap ku sedikit berteriak. Agak susah menerobos ego yang bergantungan di kepala ku. Aku masih belum berbalik badan. Aku masih dalam posisi menunduk. Membelakangi dia yang mendekati pintu. Sementara dia tak terdengar memberikan jawaban apapun. Takut dia gk dengar, aku pun berbalik. Menatap punggungnya dan berkata.

"Maafin gw, Ri! Gw gk harusnya terlalu sensi sama lo." kali ini terasa mudah. Meski belum bisa dibilang lancar. Dada ku berdetak kencang hanya karena gugup mengucap maaf. Tapi dia gk ngejawab dan malah lanjutin langkahnya. "Ri, izinin gw bersihin luka lo."

Sekali lagi aku mencobanya. Mencoba jujur pada diri ku sendiri. Dan dia berbalik. Hati ku rasanya begitu bahagia. Dia tersenyum. Membuat ku merasa bahwa usaha permintaan maaf ku gk sia-sia.

"Gw harus bertanggung jawab, kan?" ucap ku melipur dia dan diri ku sendiri. Setidaknya dia mulai mempercepat langkahnya.

"Gitu dong. Lu kan gk jadi nangis terus kalo berani minta maaf." katanya sambil menunjukkan senyuman khasnya.

"Duduk di lantai, mau?" katanya lagi menawarkan. Harusnya aku yang punya dialog itu. Tapi dia mengatakannya lebih dulu. Mungkin karena aku kelihatan kaku dan loading lambat. Aku jadi terkesan sama anak ini. Ternyata dia gk seburuk yang aku pikir.

Cowok Cantik Part 5

Dan aku di sini. Duduk berhadapan dengan Heri. Cowok seangkatan ku yang terkenal karena tangguh dan tak terkalahkan dalam dunia olahraga. Mau beladiri, basket, sepakbola, badminton, volley, takraw, lari, sampai catur sekalipun dia babat. Dia bahkan jadi team leader alias kapten di tim basket sekolah. Hanya saja, dia sering sekali terlibat perkelahian dan tawuran. Gk tau juga kenapa. Makanya dia terkenal. Rama aja yang katanya udah main basket sejak smp kalah sama dia.

"Shsh..." desisnya sesekali saat sapu tangan ku menyentuh bagian lukanya. Ku lihat tangan ku yang putih pucat ini sekarang sedang menekan-nekan lukanya dengan telaten. Lembut dan menyeluruh. Setelah yakin lukanya sudah steril menggunakan cologne, aku ngeluarin selembar handsaplast buat dia. Terus aku potong dikit biar gk terlalu ngejreng waktu dia pakai. Rasanya lumayan seru. Lalu aku mulai nempelin plaster itu ke pelipisnya. Tep, tangan ku serasa digenggam. Iya, Heri yang menggenggamnya. Aku terkejut dan natapin matanya untuk mencari jawaban di balik perilaku anehnya ini. Tapi dia justru semakin tajam menatap ku. Dia sama sekali gk terusik dengan tatapan ku.

"San, gw juga minta maaf yah klo tadi gw udah bikin lo marah." ucap Heri tiba-tiba tanpa berkedip sedikitpun. Harus aku akui dia itu sangat jantan. Tapi aku juga gk bisa nahan tawa ku. Dan tanpa menghiraukan tatapannya lagi, aku menjawab.

"Biasa aja kali. Tadi kan gw yang terlalu sensi." sahut ku sejenak melupakan masalah ku.

"Dah, selesai." lanjut ku beberapa saat setelah menertawainya. Dia hanya tersenyum memandangiku. Jujur, baru kali ini aku sadar, mukanya Heri ternyata gk kalah keren dari Rama. Hidungnya mancung, tapi gk terlalu tajam. Kulitnya sawo matang, tapi Rama lebih terang. Rambutnya cepak dan belum dicukur, masih dibiarin menggantung seksi gitu. Rahangnya tegas, dan anehnya, dia punya lesung pipi yang cukup dalam. Kadang aku ngerasa kalo lesung pipinya itu gk harusnya dia miliki, tapi kadang aku juga ngerasa kalo lesung pipinya itu adalah lesung pipi termanis di dunia. Entahlah.

"San,, mikirin apa?" tanyanya membuyarkan perhatian ku pada lekuk wajahnya.

"Gk ada kok. Kenapa?" balas ku balik bertanya.

"Gk juga sih, kita keluar yuk! Tapi lo tungguin gw dulu. Gw mau kencing bentar. Ntar kita ke kantin buat refreshing." terangnya tanpa ketinggalan dengan senyum lesung pipi-nya.

"Ok." jawab ku santai. Diapun dengan cepat menuju ke urinoir. Kegiatannya saat ini tanpa sadar membuat ku merasa malu. Entah kenapa aku mulai maling muka dari dia. Huh, harusnya kan aku biasa aja yah?!

"San, lu mau tau satu rahasia gk?" tiba-tiba Heri angkat bicara disela kegiatannya. Aku pun mendengarkan dengan saksama dan menjawab sebutuhnya aja.

"Apaan?"

"Gw,,, Gw tadi ketemu bidadari." serunya terdengar malu-malu.

"Humh, ngaco lu." sergahku ikut terhibur.

"Gk, gw beneran. Tadi gw liat bidadari. Sayapnya patah. Dia lari masuk toilet ini. Gw pun ngikutin dia pelan-pelan. Gw niatnya mau nolongin bidadari itu sembuhin sayapnya. Tapi, dia malah marah sama gw. Tapi lagi, akhirnya dia mau juga gw tolongin. Rasanya seru, San. Kerasa kayak Beast nolongin Beauty. Dan gw berharap, endingnya juga sama kayak mereka. Long Life Love." tak ada kata. Berhenti sampai di situ. Aku gk bisa jawab Heri. Aku gk boleh terjebak dan menjawab Heri dengan kata-kata yang akan melukainya juga. Meskipun aku gk yakin ini beneran. Aku gk percaya Heri juga suka sama cowok. Setidaknya aku belum mau tau kenyataannya. Aku masih mau main sama dia sebagai 2 teman yang asik bersama.

Serrr... Suara air westafel dan urinoir pun memecah keheningan kami.

"Udah Yuk, San. Kita ke kantin. Gw laper banget nih." dan yah, dia memang teman yang asik. Mirip Rama waktu pertama kali kami bertemu. Cukup beberapa jam pertemuan, kita udah kayak teman akrab. Padahal kenalan belum, sekelas juga bukan, tetanggaan juga enggak. Cuma sama-sama ikut PMR. Apalagi si Heri. Baru kali ini kita tatap muka, ngobrol empat mata. Gk pakai kenalan karena dua-duanya udah sama-sama terkenal.

"Her, gw duluan yah. Gw mau ngomong sama Rama dulu." pamit ku ke Heri.

Seperti yang aku bilang, aku mau ketemu Rama. Mau ngomong empat mata sama dia. Heri sendiri sepertinya tidak merasa berhak untuk melarang ku. Tentu saja. Jadi dia hanya bisa menggangguk. Hanya saja wajahnya berubah masam. Mungkin berat melepas ku.

Aku selanjutnya langsung ke kelas Rama berhubung sekarang sedang istirahat.

"Lu lihat Rama, gk?" Tanya ku ke salah satu cewek yang lagi asik duduk di kelas mereka.

"Rama? Dia gk masuk kelas tadi." jawab cewek itu sambil matanya gk berhenti natapin aku. Dan ada yang aneh sama ekspresinya.

Cowok Cantik Part 6

"Lu lihat Rama, gk?" Tanya ku ke salah satu cewek yang lagi asik duduk di kelas mereka.

"Rama? Dia gk masuk kelas tadi." jawab cewek itu sambil matanya gk berhenti natapin aku. Dan ada yang aneh sama ekspresinya.

Tapi aku mulai gk peduli sama tatapan cewek itu. Sama kayak gk pedulinya aku sama tatapan anak-anak yang dari tadi aku lewatin. Aku gk harus ambil pusing karena mereka. Jika mereka ingin menatap, aku biarkan. Menyapa, aku balas. Mencibir, aku acuhkan. Intinya terobos.

"Dia tadi sekolah, masa sih dia gk masuk kelas? Lu gk bohong, kan?" tanya ku mencari kepastian.

"Gk kok. Dia mungkin sekolah, tapi dia gk masuk kelas. Mungkin dia malu. Dia nulis surat cinta buat lo di mading sekolah. Lo udah baca, kan?"

"Hah? Surat cinta? Mading? Pantesan anak-anak gk berhenti natapin gw." sambung ku mengerti. Segera aku menuju ke mading untuk membaca surat yang cewek itu maksud.

Tap,, tap,, langkah ku berhenti. Disana ada banyak anak yang ngerumunin mading. Awalnya aku penasaran kenapa. Lama kelamaan aku nyadar kalo mereka lagi pada baca surat itu.

"Eh, bubar yuk!" komando seorang gadis saat menyadari kehadiran ku di sana. Dia Caca, teman sekelas ku. Sepertinya dia mencoba membantu ku. Untungnya saat itu gak ada profokator yang ngerusak suasana. Jadi mereka semua pergi dengan mudahnya. Dan untungnya lagi, Caca itu bukan cewek cerewet yang mau repot-repot nanyain aku darimana aja sampe gk masuk kelas. Thanks Ca.

Aku pun melanjutkan kegiatan ku buat baca surat Rama yang katanya buat aku. Meskipun aku bertanya-tanya kenapa surat ini malah ada di mading dan gk di aku. Tapi aku gk harus ngabisin waktu ku buat mikirin itu, kan?

"Dari Rama, Buat Lo Semua. Especially, Sandi. Maaf udah bikin lo marah, San. Gw gk bakal manggil lo "Can" atau "Cantik" lagi. Ini semua salah gw kalo lu harus ambil pusing tiap hari hanya untuk tatapan anak-anak ke Lu. Gw gk maksud mencemarkan nama lo. Gw cuma bilang klo gw suka sama lo. Gk berarti kita pacaran atau lo suka sama gw, Gk. Dan lo semua dengar itu, Kan? Sandi gk ada hubungan apa-apa sama gw. Jadi gw mohon jangan ganggu Sandi. Gk usah ngomongin dia lagi. Dan untuk semua kekacauan yg gw lakuin akhir-akhir ini, Gw Minta Maaf sama Lo semua. Gw mohon kerja sama lo semua buat hapus semua masalah ini. Dan gw siap membayar kesalahan gw ini. RAMA." dia emang brengsek. Dia selalu bisa bikin aku jadi sosok yang pantas merasa bersalah. Dia selalu mengorbankan kebahagiaannya demi aku, walau sekecil apapun. Dan aku selalu yang tertawa di balik semua kesakitannya itu.

SRET.!! Aku merobek kertas itu karena kesal pada diri ku sendiri. Dan tanpa sengaja aku ternyata membuka surat pertama Rama yang dia tulis kemarin.

"Dari Rama. Buat Lo Semua, Especially Sandy. Can, gw sayang sama Lo. Gw cinta sama Lo. Terlepas dari apa yang akan orang katakan tentang kita, gw nulis surat ini sebagai bukti cinta gw ke Lo. Jadi, buat lo semua yang udah baca Tulisan ini, gw mau ngasih tau. Sandi si Cantik itu punya gw. So, jangan ganggu dia. Rama (love) Sandi." Aku tercengang membacanya. Kapan dia nulis semua ini dan menempelkannya? Kenapa juga harus ditempel di mading? Apa dia gila? Dia gk malu apa? Cinta pasti udah bikin dia gila. Aku juga, kok bisa bego banget sih? Kok bisa kemaren aku gk tau kalo dia nulis surat ini? Iya aku akuin kalau tatapan anak-anak kemarin agak beda dari biasanya. Tapi aku masih gk kepikiran kalau itu semua karena tulisan ini. Aku kira mereka natapin aku karena alasan yang biasa, karena tampang cute alias cantik ini.

SRET.!! Sekali lagi aku harus merobek surat cinta Rama untuk ku. Rasanya badan ku tiba-tiba lemas semua. Tep. Aku ngerasa seseorang menepuk pundak ku. Tep tep. Ya, itu benar. Memang ada tangan yang menepuk-nepuk punggung ku. Aku langsung mutar badan. Dan aku lihat, di sana ada Heri. Dan dia tersenyum padaku.

"Lo yang sabar yah. Tadi gw penasaran kenapa lo nangis. Tapi sekarang gw udah tau alasannya." ucapnya sambil tetap memegang pundak ku.

"Sekarang, gw rasa, lu lebih baik mikir dulu, apa yang akan lu lakuin ke Rama. Dan, saran gw, lo ingat-ingat saran gw sebelumnya." lanjutnya sambil terus tersenyum. Belum sempat aku membuka mulut, bell masuk sudah berbunyi. Heri berbalik dan berjalan pergi dengan santainya. Dia ninggalin aku yang masih menyimpan pertanyaan buat dia.

"Her!" panggil ku berharap dia akan berbalik. Tapi dia hanya memanjangkan tangan kirinya ke samping. Dan mengacungkan ibu jarinya seakan meyakinkan ku bahwa aku pasti bisa. Thanks, Her!

Cowok Cantik Part 7

Sudah 2 hari berlalu. Muka ku udah kayak mayat hidup sekarang. Pucat, kurus, dan gk ada gairah. Masalah di rumah ku belum selesai. Nyokap ternyata pergi ke luar kota buat nenangin diri. Aku jadi merasa bersalah sama semua orang. Rama, Mama, dan semua orang yang menyayangi mereka. Aku ngerasa bertanggung jawab atas apa yang mereka rasakan dan apa yang kerabat mereka rasakan setelah melihat keadaan mereka. Seperti Nyokap ku misalnya. Aku juga merasa bertanggung jawab sama Bokap dan Putri karena udah bikin orang yang mereka sayangi jadi terluka. Ya, meskipun aku tau kalo aku juga gk patut disalahkan.

"Gw duluan." ucap ku lesu dan dingin pada Putri. Selain karena pikiran yang menguras tenaga, aku memang masih menghindari percakapan dengan adik ku ini. Sontak hal itu membuatnya nampak enggan padaku. Sementara aku, aku lanjut berangkat sekolah menggunakan taksi. Ya, bahkan meskipun jaraknya masih dekat untuk bersepeda dan bokap juga punya mobil, aku cuma nyaman pakai Taksi. Itu karena kondisi ku sekarang yang mirip ikan sekarat. Lemah, lesu, hilang semangat, dan gelisah. Aku juga gk ketemu sama Heri di sekolah. Jadi gk ada teman berbagi. Meskipun aku masih punya banyak teman lainnya, aku tetap gk bisa nyaman berbagi rasa dengan mereka.

Tak lama, mobil taksi yang ku tumpangi berhenti di depan gerbang sekolah. Aku ngasih uang ke bapak sopirnya dan memintanya menyimpan kembaliannya. Spontan beliau membalas ku dengan berdo'a.

"Semoga adek dikasih umur panjang, sehat selalu, diberkati hartanya, dan dipermudah segala urusannya. Aamiin. Terima kasih ya, Dek!" lanjutnya berterima kasih.

Batinku mengaduh pilu dan terharu. Setelah melempar senyum simpul, barulah aku keluar dari mobil taksi itu.

"Sandi!" teriak Heri yang melihatku dari gerbang sekolah. Hanya 5 meter dari tempatku berdiri. Mendengar hal itu hatiku merasa benar-benar gembira. Entah kenapa, kehadiran pria yang sedang tersenyum itu membuat aku bisa dengan mudah merasa semuanya baik-baik saja.

"Lo kenapa? Kok masih pucat aja sih?" ucapnya masih tak berhenti tersenyum. Aku rasa aku gk mau jawab pertanyaannya. Aku hanya bisa meninju pelan dadanya seperti seorang gadis manja yang sedang pura-pura kesal pada kekasihnya. Entah sejak kapan aku menjadi seperti ini. Yang lebih aneh lagi adalah jawaban yang sekarang sedang aku pendam sendirian.

"Lu darimana aja?" lanjutku mengabaikan tatapan anehnya. Dia pasti bertanya-tanya, apa yang sedang aku lakukan, kenapa aku bertingkah aneh kayak gini, dan kenapa muka ku masih pucat kayak gini. But, dia itu pria penuh kejutan, Bro.

"Kebiasaan Lo ngejawab pake pertanyaan." jawabnya sambil tetap tersenyum. Aku juga jadi ikutan tersipu karenanya.

"Jadi lu masih belum ketemuan sama si Rama?" kata Heri seperti tak percaya. Dia pasti gk habis pikir sama aku.

"Iya. Soalnya dia gk pernah ngangkat telpon gw. Sms gw juga gk dibales. Chat gw gk pernah di-read. Gw bingung, gw butuh saran lo lagi." jelas ku berujung memelas. Wajah Heri kelihatan berpikir.

"Lo,,, udah ke rumahnya?" ucapnya terdengar ragu. Matanya menatap lekat-lekat mengamati ekspresi ku. Mata ku membulat penuh.

"Kenapa gw gk kepikiran yah?" rintih ku dalam hati. Kelihatan banget begonya.

"Beneran belum?" tanya Heri memastikan hasil pengamatannya karena aku masih belum bersuara. Aku mengangguk pasrah.

"Hahahah,, kayaknya lo emang perlu dikasih les tambahan dari gw." ledeknya puas. Ia hampir tak bisa berhenti menertawai ku. Hingga aku menunjukkan ekspresi sebal ku, baru dia berhenti.

"Idih,, bibirnya manyun-manyun. Uhm.. Gemesin banget sih.!!" katanya benar-benar gemas. Dia mencubit-cubit pipi tirus ku sampai kelihatan bekas jarinya yang berwarna merah muda di pipi ku yang putih pucat itu.

"Heriii! Jangan bikin gw ngulangin kesalahan yang sama lagi deh!" teriak ku menghentikan tingkahnya yang mirip Rama. Cuma dia versi sweet-nya.

"Ok ok ok. Gw minta maaf. Jangan marah, ok? Gw cuma gk tahan aja." katanya polos.

"Hm!!" teriak ku tanpa berniat mengeluarkan suara yang jelas. Kali ini aku bener-bener kesal.

"Yaudah, nanti kita sama-sama ke rumah Rama aja yah. Biar gw yang antar." usulnya menumpulkan semua kesebalan ku.

Sekarang aku sama Heri udah ada di depan rumah Rama. Udah nekan bell-nya pula. Tinggal nunggu orang nyahut aja. Jujur, aku kepikiran kata-kata Rama waktu itu tentang jauhin aku bahkan sampe ninggalin sekolah. Apalagi dia gk ada kabar kyak gini. Aku khawatir kalau itu benar. Aku takut.

Cowok Cantik Part 8

"Den Rama? Den Ramanya masih di rumah sakit, Den."

"Rama di rumah sakit? Sejak kapan, Bi?" tanya ku panik.

Kalau boleh jujur, dada ku waktu itu serasa kayak ditendang pas di ulu hati. Sakiit banget.

"Sudah dua hari, Den. Mag kronisnya kambuh. Soalnya pas pulang dari sekolah hari rabu, Den Rama ngurung diri di kamar. Besoknya bibi lihat den Rama pulang sekolah jam 8 pagi. Terus ngurung diri lagi. Den Rama gk makan apa-apa selama dua hari, Den. Malamnya mama sama papanya maksa masuk kamar sampe di dobrak. Eh, taunya Den Rama udah pingsan."

"Makasih Ya, Bi. Kalau gitu. Kita pamit dulu." ucap Heri memberi hormat pada pembantu Rama.

 "Yuk, San!" lanjutnya menarik tanganku. Sementara aku masih sulit mengendalikan diri ku. Ada rasa shock yang amat mengguncang batin ku. Dan Heri menyadari itu. Itulah kenapa dia mengambil alih.

"Ini semua karena gw." gumam ku mulai menerang di telinga Heri.

"Lo jangan mikir kayak gitu, San! Jangan! Lagipula sekarang dia udah di rumah sakit. Dia pasti bakal baik-baik aja. Lo gk usah mikir macem-macem! Ok?" aku gk menjawab. Meskipun Heri benar, tapi rasa shock ku masih susah aku kalahin.

"Kami mencari pasien atas nama Rama Herlambang, ada gk Sus?"

"Pasien atas nama Rama Herlambang ada di kamar 207. Naik lift ini, terus belok kanan." terang seorang resepsionis menunjuk sebuah lift yang terletak beberapa meter di samping kanannya.

Tanpa berbicara lagi Heri langsung menarik ku kesana. Sejak dari rumah Rama, Heri gk pernah lepasin tangannya dari tangan ku. Dan aku membiarkannya karena aku merasa membutuhkannya.

Sekarang kami sudah di depan kamar 207. Kamar yang menampung Rama saat ini. Perlahan tapi pasti Heri mulai melepaskan tangan ku. Aku menatap matanya seakan mengadu bahwa aku gk berani. Aku belum siap melihat Rama sekarang.

"San, dengarin gw! Rama di sana membutuhkan lo. Dia gk pernah benci sama lo. Lo tau itu, kan?" katanya menguatkanku. Kini ia kembali menggenggam kuat lenganku. Sambil mengatur nafas, aku mengangguk pelan.

"Sekarang lo masuk, jujur sama diri lo sendiri, jujur sama dia, katakan apa yang mau lo katakan! Ok? Lu siap?" aku hanya bisa menarik nafas ku dalam-dalam. Sampai akhirnya,,

Tok Tok Tok.. Heri mengetuk pintu kamar itu dan mendorong ku masuk sendirian. Awalnya aku malu, tapi aku berhasil menguasai diri.

Di sana ada Rama dan Nyokapnya. Aku lihat Rama sangat terkejut melihat aku di sini. Sementara nyokapnya menatap aneh melihat tingkah ku.

"Siang, Tante! Saya Sandi, teman PMRnya Rama di sekolah." ucapku memperkenalkan diri dengan gaya yang ku buat sebiasa mungkin.

"Oh, temannya Rama! Kok sendirian?" sambut nyokapnya Rama menjabat tangan ku sambil melesakkan satu pertanyaan yang sangat sulit untuk aku jawab.

"A,, Anu Tante, itu.. Uhm.."

"Ma, Rama mau ngobrol berdua sama Sandi bentar, boleh? Mama juga belum makan siang, kan? Makan dulu aja, mah! Ntar mama sakit lagi. Ntar kalo Sandi udah mau pergi, aku sms mama, yah?" pinta Rama membujuk nyokapnya.

Baru kali ini aku dengar cara ngomong Rama sama orang tua-nya. Ternyata dia sayang banget sama nyokapnya. Begitu pula sebaliknya.

"Yaudah sayang, mama pergi yah. Klo ada apa-apa langsung telpon mama! Ok?"

"Siap, Mah!" sahut Rama lega. Satu ciuman di keningnya tanda kasih sayang tulus nyokapnya aku lihat dengan takjub.

Sekarang nyokapnya udah pergi. Tapi aku masih diam. Lidah ku kelu. Gk tau mau ngomong apa. Aku menunduk menatap lengan Rama yang tersambungkan selang infus. Aku gk berani mandang mukanya apalagi natap matanya. Perlahan aku beranikan diri memegang tangannya. Awalnya hanya mencoba menyentuh. Akhirnya aku malah mencekramnya dengan erat.

"Maaf, San!"

"Shh.!" tangan ku menghentikan kata-katanya. Telunjuk ku ada di sana. Menempel dengan bibir pucatnya. Lama. Seakan aku mulai memberinya kesempatan untuk merasakan kecupan telunjuk ku.

"Kenapa lo gk ngangkat telpon gw? Kenapa lo malah sakit-sakitan di belakang gw? Kenapa lo setega itu ninggalin gw dengan semua hasil kerjaan lo yang gk waras itu? Kenapa lo gk ngasih gw kesempatan buat ngomong sama lo? Kenapa lo setega itu bikin gw ngerasa bersalah? Kenapa lo mengutuk diri lo sendiri cuma buat gw? Kenapa lo menyiksa diri lo sendiri? Kenapa lo selalu nyakitin gw? Kenapa?" aku mulai nangis. Entah darimana datangnya semua kata-kata dan air mata itu. Aku gk tau. Aku cuma tau, aku udah mengatakannya. Dan Rama terkejut mendengarnya.

"Maaf, San,,"

"Shh,, diem!" ucap ku sekali lagi mengandalkan telunjuk ku. "Kenapa lo selalu minta maaf ke gw? Seharusnya gw yang minta maaf sama lo. Gw udah bikin lo jadi kayak gin.." Cup..

Sandi terdiam. Ya, aku terdiam. Rama mencium bibir ku di tengah kata-kata ku. "Gk ada maaf lagi. Ok?"

Cowok Cantik Part 9

Rama mencium ku di tengah kata-kata ku. Cukup untuk membuat ku diam.

"Gk ada maaf lagi. Ok?" katanya pelan melepas ciumannya.

Apa yang harus aku lakukan? Apa arti ciuman ini? Aku gk mau marah lagi dan membuat semua ini jadi sia-sia. Tapi kenapa harus ciuman? Dan, apa yang aku pikirin? Kenapa aku,, aku gk mungkin seneng, kan? Aku, aku bukan maho. Tapi kenapa jantung ku berdetak sekencang ini?

"Lu gimana kabar?" katanya menginterupsi seluruh alur pikiran ku.

"Gw baik-baik aja, kok. Cuma agak kerepotan aja ngurusin masalah tanpa lo." jawab ku mencoba menenangkannya.

Aku sama Rama rasanya udah kayak sepasang kekasih yang udah rindu tak bertemu lamaaa banget. Saling mengusap tangan dan berbagi kehangatan secara tidak sadar.

"Lu sendiri? Udah baikan?" tanya ku sedikit penasaran bercampur khawatir. Meskipun dengan melihatnya saja aku harusnya sudah tahu, tapi keadaan sekarang memaksa ku menanyakannya untuk menyamarkan kecanggungan ku. Sementara Rama hanya mengangguk pelan menjawab pertanyaan ku. Aku harus bertanya apa lagi? Rintih ku dalam hati.

"Oh iya, lu udah makan? Mau gw suapin?" tanya ku melihat bubur dan buah-buahan di atas meja.

Aku lihat Rama mengangguk lagi sambil tersenyum antusias. Aku melapaskan tangannya dan beralih ke makanan di meja.

"Lu mau makan bubur, atau buah?"

"Bubur aja." jawabnya sayu.

Aku lalu mengambil bubur itu. Ternyata masih hangat. Sebentar ku aduk-aduk lagi sambil meniup-niup pelan. Aku lihat dia beranjak menegakkan duduknya.

"A..." pandu ku gk lupa membuka mulut ku sendiri. Satu sendok bubur melayang-layang di antara muka kami berdua. Sengaja aku mempermainkannya untuk lebih mencairkan kebosanannya.

"Am.. Hum.." gumam ku seperti sedang menyuapi seorang bayi. Nampaknya aku berhasil. Kami berdua gk berhenti ketawa.

"Dah, habis!" sorak ku berseringai. Tak lupa aku meminumkannya. Rasanya adem banget ngelihat dia minum kayak gini. Cepat sembuh ya, Ram.

"Cp cp cp... Makannya blepotan banget sih." ucap ku spontan melihat wajahnya yang bertabur sisa-sisa bubur tadi. Aku pun tak mau berpikir panjang untuk mengambil tisue dan membersihkan wajahnya.

Tes..

Rama hanya diam membiarkan ku melap wajah gantengnya. Sementara tangan ku, mulai melambat menyapukan tisue itu di sekitar bibirnya. Tak sengaja aku teringat ciuman yang tadi Rama lesakkan kepadaku. Well, aku rasa ini sudah sampai di ujung. Gk boleh lebih dalam lagi. Aku sadar dan tangan ku kembali melap wajahnya dengan cepat. Rama kelihatan terkejut, tapi dia tidak mempermasalahkannya. Dia masih tetap tersenyum padaku.

"Dah, bersih!" sorak ku seperti biasa. Aku tersenyum simpul. Meski gk se-berseri sebelumnya.

"Thanks, San!" katanya membalas senyum ku. Dia gk lagi manggil aku dengan sebutan "Can" atau "Cantik" lagi sekarang. Awalnya agak risih karena aku gk biasa dengar dia manggil aku kyak gitu, tapi aku menghargai usahanya.

"Oh iya, lu tahu dari mana klo gw di sini?" tanya Rama terlihat ikut berpikir. Dia pasti penasaran. Dia menatap menunggu jawaban dari ku.

"Tadi gw ke rumah lo. Terus pembantu lo ceritain semuanya ke gw."

"Oh ya? Emang lu tau alamat rumah gw?" katanya lagi.

"Oh iya. Gw tadi ke sini sama Heri." jawab ku malah panik sendiri. Sepintas ku lihat air muka Rama sedikit berubah. Tapi aku gk bisa memikirkan itu sekarang. Aku harus lihat Heri di luar. Udah hampir satu jam aku di sini dan dia masih nunggu di luar.

Cklk.. Bunyi pintu kamar saat ku buka. Tapi di luar gk ada Heri. Dia kemana? Aku nerusin langkah ku keluar kamar biar bisa leluasa mencari sosok Heri. Tapi tetap aja gk ada. Aku mau pamitan sama Rama, tapi entah kenapa hati ku rasanya gk bisa menempatkan Heri setelah Rama. Entah apa yang sebenarnya terjadi sama aku.

Aku keluar. Udah di tempat parkir dan motor Heri masih ada. Kalau dia belum pulang, terus dia dimana? Batin ku mulai bingung. Nafas ku memburu karena berlari. Her, lo dimana?

Tap..

"Sahnh, lo mahu ke manah?" tanya seorang laki-laki di belakang ku dengan nafas yang ngos-ngosan seperti ku. Heri? Kenapa dia bisa ada di belakang ku? Aku berbalik untuk memastikan. Ternyata dia memang Heri.

"Gw nyariin Lo. Lo dari mana aja?" kata ku terus mengendalikan nafas ku.

"Lo,,," katanya terputus.

"Gw abis dari toilet. Lo udah selesai ngobrolnya?" lanjutnya dengan wajah enteng yang dibuat-buat. Aku gk tau kenapa. Mungkin karena gk mau bikin aku ngerasa gk enak udah ninggalin dia?

"San?" panggilnya menyadarkan ku.

"Maaf!" kata itu keluar dari mulut ku. Dan Heri memaku tak mengerti atas sikap ku.

"Maaf karena gw gk bisa nahan rasa bersalah gw udah bikin lu nunggu selama ini." ucap ku seperti kehilangan kontrol.

Cowok Cantik Part 10

Tangan ku bergerak sendiri menyentuh tangannya. Aku menggenggam tangannya mesra. Heri terdiam. Dia pasti bingung mau ngomong apa. Sementara aku masih terus menggenggam tangannya meski kesadaran ku sudah memulih. Aku sekarang sadar bahwa aku memang pengen nggenggam tangan Heri. Pengen dekat sama dia, dan gk rela buat berpisah darinya.

Tenot..

Suara handphone ku mengagetkan kami. Ada satu pesan chat dari Rama.

"Udah ketemu? Kalau udah, kalian pulang dulu aja. Gw gk apa-apa kok. Paling nyokap gw udah di jalan mau ke sini. Oh iya, nitip salam buat Heri."

"Siapa, San?" tanya Heri melihat ku yang sibuk membaca pesan Rama.

"Dari Rama. Dia nitip salam buat kamu." kata ku menjawab.

"Gw balas dulu yah, bentar." kata ku sekali lagi. Heri mengangguk dan aku lanjut membalas chat Rama.

"Iya, Ram. Kita pulang dulu yah. Cepat sembuh! Klo udah pulang, line gw. Salam buat nyokap lo. Maaf gw gk bisa lama. See you!" teet.. Dan semua terkirim.

"Yuk, pulang!" ajak ku menarik tangan Heri.

Di jalan, Heri nanyain aku seputar obrolan ku sama Rama. Aku gk tau apa yang sebenarnya aku harapkan. Yang pasti, aku rasa aku berharap kalau Heri bakalan cemburu sama cerita ku. Ya, tentunya dengan menghilangkan adegan kissing sama deep romance yang lainnya. Hehe..

"Jadi, besok lu mau ke sana lagi?" teriak Heri. Dia bermaksud menanyakan apakah besok aku bakal nemuin Rama di rumah sakit lagi atau gk.

"Gw sih nunggu info dari dia aja. Klo dia minta gw ke sana, ya gw pergi. Klo gk, yah,, enggak." jawab ku agak berat di bagian akhir. Heri gk nyahut. Dia diam tak bersuara. Tiba-tiba motornya tambah kecepatan. Dia menarik gasnya dengan kuat. Aku kegirangan sambil melukin dia. Apa aku beneran udah jatuh cinta sama dia? Sama cowok? Ah, itu udah gk penting lagi. Yang penting itu,, Heri yang sedang aku peluk erat ini. Semoga Lo beneran lagi cemburu, Her!

Brmm..

Suara motor besar Heri berhenti di depan rumah ku. Aku turun dari motornya dengan wajah puas. Puas melukin dia sepanjang jalan. Hehehe.. Dan kelihatannya, aura Heri yang tadi menakutkan itu, kini sudah mencair. Terbukti dengan senyum lesung pipinya yang manis maksimal di mata ku. Aku lagi di mabuk cinta guys!!

"Gw pulang dulu, yah?" katanya berpamitan.

"Uhm.." angguk ku tersipu.

"Thanks buat tumpangannya." kata ku melanjutkan sekaligus mengantarnya yang langsung menarik kencang gas motor besarnya itu. "Thanks buat tumpangan di punggung lo." centil batinku. Ingin rasanya aku meremas hati ku yang sedang gemas setengah mati saat ini. I Love You, Her!

Sekarang aku udah di dalam rumah. Rumah yang lumayan besar ini kelihatan sepi. Padahal kayaknya bokap lagi ada di rumah. Soalnya mobilnya juga ada di rumah. Adek ku Putri juga kyaknya gk ada kegiatan setiap hari sabtu. Aku jadi kepikiran nyokap. Semoga aja aku bisa cepat baikan sama nyokap. Biar kalau pulang ada yang perhatiin. Sejenak juga aku inget waktu abang ku dulu berantem sama nyokap. Dia sama kyak aku sekarang. Pulang gk berani ngucap salam keras-keras, bahkan kadang gk salam. Jarang mau ngobrol sama keluarga, sampai akhirnya dia milih ninggalin rumah. Ninggalin kampusnya dan masuk kampus lain di Singapura. Dia kabur ke singapura tanpa mengatakan apapun ke nyokap-bokap. Dia cuma pesan ke aku buat jagain nyokap. And, jangan mau jadi maho cuma buat menuhin keinginan aneh nyokap. Dia meninggalkan 2 pesan itu padaku.

"Bang?" panggil seorang cewek membuyarkan lamunan ku. Saat ku lihat matanya, dia sedang ikut menatap benda yang sedari tadi aku tatap. Foto keluarga ku yang masih ada abangnya. Itu jaman aku SD kelas 6 dan si Putri masih kelas 4. Sementara abang ku udah kelas 12 waktu itu. Dia beda 6 tahun sama aku. Setahun setelah foto itu, dia berantem sama nyokap. Foto itu seakan menyatakan salam perpisahan untuk kami. Foto keluarga dengan 2 anak laki-laki yang memegang toga.

"Kenapa, Put?" kata ku lumayan ceria. Tapi sayangnya adek ku ini gk tau caranya menimbang sikon.

"Mama,,, nungguin abang di ruang tengah." katanya kembali fokus dan membalas tatapanku. Oh My God! Help me once again, please!

Aku menunduk. Langkah ku masih ragu-ragu mendekati nyokap yang sedang duduk di sofa di ruang tengah. Perlahan aku berjalan dari samping nyokap ku menuju ke hadapannya. Aku mau duduk di kakinya. Merendah dan memohon maafnya.

"Sandi?" panggil nyokap saat dia melihat ku menunduk di depannya tanpa berani memandangnya.

"Maaf, Ma?" ucap ku pelan.

"Shh.. Mama yang harusnya minta maaf." Aku memeluk nyokap ku erat sebagai bukti penyesalan ku. I’m so sorry, Mom!

Cowok Cantik Part 11

"Maaf, Ma?" ucap ku pelan.

"Shh.. Mama yang harusnya minta maaf." Aku memeluk nyokap ku erat sebagai bukti penyesalan ku. I’m so sorry, Mom!

"Gk usah minta maaf, Mah. Aku juga gk akan minta maaf lagi. Yang lalu biarlah berlalu. Yang sekarang, kita jalani aja apa adanya. Sandi janji, gk akan bikin mama kecewa. Gk akan nyakitin mama lagi. Gk akan bikin mama khawatir lagi." Aku berjanji banyak hal untuk menghibur nyokap. Tapi itu bukan berarti aku gk serius. Aku serius. Rasanya senang banget bisa meluk nyokap lagi.

"Apa maksud kamu gk bakal kecewain mama? Jangan bilang kamu mau pacaran sama cowok cuma demi mama, gk!" sergah nyokap serius. Dia benar-benar marah. Aku sempat bingung kenapa nyokap bisa berubah pikiran kayak gini.

"Mama gk akan maafin kamu dan diri mama sendiri kalau kamu sampai pacaran sama cowok." lanjutnya membuat ku semakin takut menceritakan kebenaran yang aku alami sekarang. Kebenaran bahwa aku mulai ada rasa sama cowok. Lalu bagaimana dengan Heri? Rama? Bagaimana dengan perasaan ku?

"Jawab, Sandi!" katanya sekali lagi mengejutkan ku dari lamunan.

"Iya mah. Sandi gk akan pacaran sama cowok." jawab ku memenuhi permintaan nyokap.

"Sekarang mama gk usah khawatir, yah?" lanjut ku ingin terlihat benar-benar 'aman' dari apa yang nyokap khawatirkan. Aku lihat senyumnya menggaris. Syukurlah. Setidaknya aku sekarang udah lepas belenggu sama nyokap dan Rama.

"Sekarang, Sandi mandi dulu yah?" pamit ku mengalihkan pembicaraan. Aku gk mau kalau lama-kelamaan ekspresi depresi baru ku muncul lagi dan ketahuan oleh nyokap ku yang cantik ini.

Setelah selesai mandi aku dapat sms dari Heri. Sms ini adalah sms pertama yang aku dapat dari Heri sejak kami bertukar nomor di kantin 2 hari yang lalu.

"San, lg apa?"

"Ntar malam ada acara, gk?"

"Bru selesai mandi nih. Ntar malam gk ada acara. Emang kenapa?"

"Keluar yuk!" Deg!

Aku gk percaya. Heri ngajakin aku keluar. Malam minggu. Apa kami akan berkencan? Tapi aku udah janji sama nyokap. Aku gk akan bikin dia kecewa.

“Mau yah, please?” sekali lagi pesannya datang. Ditambah emoticon memohon yang super cute. Ah,, bagaimana ini? Aku gk tahu harus ngapain sekarang. Jujur aku beneran gk pengen bikin Heri kecewa. Tapi aku juga gk bisa biarin hatiku meneruskan ini. Karena suatu saat nyokap ku pasti bakalan tahu. Dan dia bakalan kecewa lagi. Oh Tuhan, Help Me!

Tenot..

Satu pesan baru.

Heri mengirim gambar.

Sebuah foto berisi pria paling tampan di dunia. Ya, itu fotonya. Dia sudah selesai mandi dan sudah siap dengan motornya.

“Aku jemput yah.” Itu katanya.

“Gk. Aku aja yang ke sana. Kamu tunggu di situ.” Balasku cepat. Segera aku mencari baju yang paling bagus untuk aku pakai. Polo hitam V-neck, jaket kulit hitam, jeans hitam, dan semua yang serba hitam yang nampak kontras dengan kulitku.

Aku sedikit tersenyum saat memandangi diriku di dalam cermin. Aku akan berkencan malam ini. Itu membuatku merasakan ada sesuatu yang menjalar di hatiku.

Cklk...

“Bang, mau ke mana?”

Itu suara Putri. Dia melihat ku yang sedang ingin pergi. Dan sayangnya di sana juga ada nyokap ku.

“Anu, ada itu, kerja kelompok sama temen.”

Mereka terlihat sedikit berpikir. Mungkin agak aneh dengan ekspresi ku. Tapi akhirnya mereka membiarkan ku pergi dan meneruskan kegiatan mereka.

Brm...

Aku melajukan motor ku menuju rumah Heri. Dia udah ngirimin alamatnya sebelum aku kesini dan aku tinggal nyari lewat Map. Saat sampai di sana aku baru tahu bahwa Heri tinggal di sebuah rumah tua. Suasananya gelap. Sebuah pohon besar menghalangi cahaya lampu jalan yang ingin masuk ke dalam rumah itu. Tiba-tiba aku melihat seberkas cahaya di bawahnya. Dan ternyata itu Heri. Aku pun mendekatinya perlahan dengan motor ku.

“Her!” panggil ku memastikan. Helm ku sudah aku lepas sejak tadi.

Ku lihat Heri mendekat sambil menenteng helm nya.

“Udah lama nunggunya?”

“Gk juga.” Katanya berseri. Melihatnya begitu bikin aku juga ikut senang. Aku bahagia kalau melihat dia bahagia.

“Sekarang kita kemana?” tanyaku menatapnya.

“Kejutan?” katanya menawarkan. Aku cuma bisa ngangguk dan membiarkan dia yang membawa kami. Kemanapun itu, aku akan selalu ada di samping mu. Bersama mu.

Cowok Cantik Part 12

Aku sedang memeluknya. Tanpa rasa khawatir, tanpa rasa takut. Entah ini di sebut apa. Perasaan ku padanya, mengalahkan semua beban yang ada dalam pikiranku. Semua beban yang mencoba memberi batas antara aku dengannya.

Nyaman. Hangat. Berdetak kencang. Berdebar. Dan menyatu. Itulah yang aku rasakan waktu memeluknya dengan erat. Aku menikmati setiap saatnya. Menikmati detak jantungnya yang dirasakan oleh tanganku. Merasakan desiran aliran darahnya yang memanas. Dan mencoba membiarkan dia ikut merasakan apa yang aku rasakan. Begitu hangat dan gk ingin aku akhiri.

Her, kenapa kita bisa begitu dalam? Kenapa cinta ku sama kamu bisa begitu dalam? Padahal seharusnya kita berdua gk boleh memiliki perasaan ini. Tapi kenapa aku pengen selalu bisa meluk kamu kayak gini. Pengen selalu di dekat kamu kayak gini. Aku pengen kita berdua selamanya seperti ini. Tanpa campur tangan dunia. Tanpa campur tangan waktu. Tanpa campur tangan akal sehat. Tanpa campur tangan kenyataan. Yang ada hanya kita. Hanya cinta kita.

“I Love you San.”

“Hah?”

Dia berbisik pada ku. Membuat ku terkejut. Tapi aku gk mendengarnya dengan jelas. Apa yang dia katakan barusan?

“Kamu bilang apa?” tanya ku kembali.

“Kita udah sampai.”

“Ooh..” ucap ku mengangguk. Sejujurnya aku masih belum sadar betul. Sampai aku mulai melihat di sekeliling ku.

Kami berada di puncak. Tempat ratusan pasang cinta berdiri bersama untuk menikmati indahnya bintang-gemintang. Tempat yang harus pernah dikunjungi dua sejoli yang memadu cinta. Oh Tuhan, kami benar-benar sudah jatuh cinta.

Dia tersenyum. Dan aku hanya membalasnya. Tak banyak kata yang ingin aku keluarkan saat ini. Hanya ingin bersamanya. Menikmati saat-saat berdua ini sebelum kesadaran membangunkan ku.

“Makan yuk!” katanya masih penuh dengan senyuman.

“Ayo. Kita makan apa?”

“Jagung bakar?”

“Boleh.”

Kami pun memesan jagung bakar dan wedang panas untuk menghangatkan diri. Setelah semua itu kami duduk  sebentar untuk menikmati bintang lebih lama. Dan di situ aku mendapat kejutan yang lain lagi.

“San?”

“Yah?”

“Kamu cantik banget.” Katanya tersenyum. Aku senang mendengarnya. Sangat senang. Pertama kali aku begitu senang disebut cantik oleh orang lain. Tapi,,

“Pake kata yang lain napa?” kata ku menggodanya.

Dia sedikit terkekeh. “Aku suka lihat kamu malam ini. Manis.” Katanya sekali lagi.

Aku hanya bisa tersenyum. Tersipu dengan hati yang berdebar-debar. Hah,, sungguh hari yang menyenangkan.

“Kamu belum balas loh.” Katanya melihatku yang asik tersipu.

“Iya, kamu juga.” Dan aku berhasil. Membuatnya semakin sumringah. Tersenyum tanpa henti. Oh Tuhan, inikah cinta.

“Jalan yuk!” ajaknya berdiri.

“Kemana?” tanyaku mengikutinya.

“Udah ikut aja. Di sini terlalu rame.” Katanya sambil berjalan.

Yah, seperti katanya, di sini terlalu ramai. Meskipun kami sejujurnya tidak terlalu peduli pada pemikiran orang. Toh, dua orang laki-laki berjalan bersama tidak ada salahnya kan. Lagipula tidak ada orang yang mau menyibukkan dirinya untuk memperhatikan kami di sini. Mereka semua sibuk dengan pasangan mereka sendiri.

“Kita sampai.” Katanya saat kami sampai ke tempat yang ia katakan.

“Kuburan?” Ya. Kuburan. Heri membawaku ke sebuah kuburan yang dekat dengan puncak. Dekat sebuah Villa. Tanpa berkata ia menarik tanganku dan berjalan semakin dalam. Hingga di sana ada sebuah nisan bertuliskan nama seorang wanita dengan kelahiran 1946 dan waktu kematian 2014.

Aku mengamati raut muka Heri. Dia masih setia tersenyum. Tapi ada sedikit goresan rindu di sana. Dia terduduk dan membuat ku ikut terduduk. Ku lihat di atas tanah itu ada beberapa bunga segar. Sepertinya baru ada yang meletakkannya di sana.

“Nek, aku datang lagi. Hari ini aku bawa dia. Orang yang aku suka. Klo nenek di sana bisa melihatnya, tolong ingat wajahnya baik-baik nek. Bantu Eri jagain dia.” Heri mengusap-usap nisan itu seperti sedang membelai surai neneknya. Tanpa sadar aku menarik tangannya dan aku mengecupnya hingga Heri mengarahkan pandangannya pada ku. Ia menarik tanganku kembali dan mengecupnya erat. Darah ku berdesir melihatnya mencium tangan ku. Hingga ia mengangkat wajahnya dan menatap mata ku.

Cup..

Dalam dan mesra. Kami berciuman di hadapan neneknya. Dalam kekalutan. Dalam ironi. Dalam penyatuan. Dalam rasa yang mulai berirama. Aku sayang kamu, Heri.

Cowok Cantik Part 13

Kami berdua berciuman mesra. Hangat dan dalam. Sebuah ritual yang menjadi pernyataan tegas akan perasaan kami. Perasaan saling terikat. Saling mencintai.

“Uhm..” aku bergumam setelah kami saling melepaskan ciuman kami. Nafas kami sedikit sulit diatur. Tapi akhirnya kami menjadi tenang.

“I Love you, San.” Bisik Heri di dekat wajahku.

“I Love you too.” Balas ku memeluknya. Heri membalas pelukan ku. Lama dan hangat. Kami berduaan di sebuah kuburan di dekat sebuah Villa yang ternyata milik orang tua Heri. Ia bersandar pada sebuah pohon sambil memeluk ku dari belakang karena aku juga bersendar padanya. Tangan kanannya sedikit memainkan rambut ku dan tangan kirinya aku mainkan.

“Tapi,, gimana sama Rama?” katanya membuatku teringat pada kejadian tadi siang.

“Her,,” kata ku pelan. Aku ingin menceritakan kejadian tadi pagi kepadanya. Aku gk mau nyimpan rahasia apapun darinya yang pada akhirnya bikin dia salah paham.

“Gk apa-apa kok.” Jawabnya dengan senyuman. Aku gk tahu maksudnya apa.

“Gk apa-apa apanya?”

“Aku tadi liat kamu dicium sama dia.” Katanya mengejutkanku. Aku langsung beranjak dan menghadapkan wajahku padanya.

“Itu...”

“Sstt..” dia menunjukkan jarinya ke bibirku.

“Mungkin akan wajar mencintai lebih dari satu orang.” Katanya yang masih belum bisa aku mengerti.

“Tapi akan menyakitkan jika kamu harus memiliki keduanya. Karena selama cintamu terbagi, akan ada hati yang tersakiti.”

Aku memeluknya. Aku mengerti apa yang akan ia katakan sekarang. Apa yang dia inginkan.

“I promise. I’m only yours.” Ucap ku dan kembali memeluknya semakin erat.

“I promise too.” Katanya mengecup rambut dan kepalaku.

Hari yang indah itu pun berlalu. Dan minggu menghampiri. Aku bangun pagi-pagi dan mendapati sebuah pesan dari Rama.

“Hari ini Gw pulang.”

Hanya itu. Tidak ada yang lain. Tapi aku yakin, ada yang lain yang dia maksudkan dalam pesan itu. Aku pun diam sejenak memikirkan langkah apa yang akan aku lakukan seterusnya. Tiba-tiba handphone ku kembali berbunyi. Ada sebuah pesan lain di sana. Dari Heri. Laki-laki terindah ku.

“Morning honey.”

“Morning Juga Sweet.”

“Udah mandi?”

“Belum.. Kamu?”

“Udah.. Otw mau jemput kamu.”

“Kemana?”

“Kemana aja.” Balasnya ditambah emot sweet. Aku sedikit berpikir, apa aku gk usah ketemuan sama Rama aja kali yah?

“Sweet?” pesannya sekali lagi..

“Iya sayang. Kita ketemu di rumah kamu aja yah. Ada yang pengen aku omongin juga.” Balasku dengan cepat.

“Oh gitu? Ya udah, aku tunggu yah.”

“Ya.. Love you..” balasku dan segera aku tinggal mandi.

Saat berjalan ke kamar mandi aku ketemu nyokap. Dia baru selesai bikinin aku sarapan. Katanya aku wajib nyicipin. Sedikit suapan masuk ke mulutku. Roti khusus dengan selai melon plus susu. Sarapan kesukaanku.

“Aku mandi dulu yah Mah. Buru-buru nih.” Kataku berjalan cepat ke kamar mandi. Ku dengar nyokap ngomong gk jelas gitu. Mungkin dia ngomelin aku karena terlalu sibuk. Ya, itu sudah kebiasaannya.

Setelah selesai mandi, aku cepat-cepat masuk ke kamarku. Ku lihat pintunya kebuka. Setelah aku sampai di sana. Aku lihat nyokap lagi megang handphone ku. Dan itu asli bikin aku shock.

“San, Heri itu siapa?” tanyanya membuatku mematung.

Apakah ini akan berakhir? Apa ini akan berakhir secepat ini. Oh Tuhan, aku baru satu minggu bersama dengannya. Baru satu malam kami berkencan. Apa ini sudah berakhir di sini? Aku tidak mau. Aku tidak menerimanya.

My Love, Heri. Apa yang harus aku lakukan sekarang?

Cowok Cantik Part 14

Aku Sandi. Cowok cantik yang gk suka dipanggil cantik. Setelah beberapa masalah terjadi karena aku tidak terima dianggap maho, aku pun jatuh cinta sama seorang cowok maho dan ikut menjadi maho. Sayangnya, cinta yang baru mekar itu mungkin akan patah kembangnya. Karena di sana ada nyokap ku yang udah berdiri dengan satu pertanyaan yang amat-sangat sulit.

“San, Heri itu siapa?”

Aku terdiam. Hanya bisa diam. Aku gk tahu harus jawab apa. Aku takut kalau nyokap ku sudah tahu, tapi aku malah menjawabnya dengan kebohongan. Itu akan membuatnya sangat kecewa. Tapi jika dia belum tahu dan aku menjawab pertanyaannya dengan jujur, aku akan ketahuan.

“San?”

“Iya, Mah?” jawabku pura-pura bingung.

“Heri itu siapa?”

“Heri itu temennya abang, Mah.” Ucap seseorang yang bukan aku.

“Ooh.. Ini tadi mama mau nyimpen sarapan kamu di sini, terus hapemu bunyi. Mama liat, udah mati aja. Udah gih, kamu ganti baju dulu. Abis itu sarapan. Mama mau ke luar.” Aku mengangguk. Lega rasanya. Sedikit senyum aku sembunyikan darinya.

Setelah nyokap keluar, seseorang yang tadi membantu ku, menatap ku sejenak dan ikut pergi.

“Nanti Putri mau ngomong sama Abang.” Katanya dan berlalu.

Aku kembali tersentak. Kenapa ekspresinya serius begitu? Apa dia sudah tahu?

Aku pun lanjut memakai pakaian ku. menatap diri ku di depan cermin. Apa aku sudah cukup tampan? Hah,,, senang sekali rasanya ingin bertemu pacar. Pacar yang manis. Sekilas teringat sentuhan bibirnya di bibir ku. Aku jadi teringat pada seseorang yang juga pernah merasakan bibir ku. Rama.

Tok Tok Tok,,

Seseorang mengetuk pintu. Itu mungkin Putri.

“Masuk.”

Cklk.. Ya, itu Putri. Aku menunggunya dengan wajah tenang dan sedikit senyuman ringan. Dia awalnya menunduk. Kemudian mengangkat wajahnya. Sedikit masam dan lesu.

“Maaf Bang! Tadi Putri masuk kamar abang. Putri lihat ada pesan. Abang mungkin lupa ngunci hape Abang. Dan Putri juga udah lancang misscall kak Heri. Putri baca semua pesannya dan gk percaya. Makanya Putri mau mastiin. Tapi Putri denger ada suara orang di luar. Terus hape abang Putri kunci. Putri keluar dan mama masuk.” Terangnya gugup. Dia pasti merasa bersalah dan takut.

Sejenak aku tidak tahu harus berkata apa, tapi melihat ekspresinya begitu murung, aku jadi tidak tega dan mulai menenangkannya.

“Gk apa-apa Put. Tadi kamu kan juga udah bantuin kakak. Sekarang, kasih tahu kakak, gimana pola hapenya.” Dan dia tersenyum. Dia mengambil handphoneku. Aku sendiri gk nyentuh hape itu setelah nyokap tadi nanyain tentang Heri. Ternyata begitu jalan ceritanya.

“Oh iya, jangan sampe ketahuan mama yah.” Kata ku sebelum kami berpisah. Putri kembali ke kegiatannya menyiapkan bahan kerja kelompok bersama teman-temannya dan aku pergi menjemput Heri untuk bertemu Rama.

Brm...

Dia tersenyum. Dia memakai jaket levis dengan dalaman hijau dan jeans berbahan levis juga. Manis kelihatannya. Sementara aku memakai kaos putih dengan luaran semi levis dengan warna biru cerah bercampur putih. Celana semi jeans berwarna putih. Biar lebih adem dan seger aja kelihatannya. Coz hari ini cuaca panas banget.

“Kita ke mana?” tanyanya saat sampai pada ku.

Aku sedikit mengambil napas dengan berharap dia gk akan marah aku ajak bertemu Rama.

“Ketemu Rama.” Kataku.

Wajahnya sedikit berubah, tapi dia tetap tersenyum. Kami pun melanjutkan perjalanan kami. Kali ini aku yang membawa motor dan dia duduk di belakang ku. Jadi begini yah rasanya dipeluk dari belakang saat seperti ini. Rasanya sangat menyenangkan. Dan aku mengambil kesimpulan bahwa aku akan selalu memeluknya jika aku duduk di belakangnya.

Tok Tok Tok.. Aku mengetuk pintu kamar inap Rama. Ternyata dia masih ada di sana. Bersama nyokap dan bokapnya. Kami pun masuk dan menyalami kedua orangtua Rama. Sayangnya ada yang aneh dengan bokapnya Rama. Beliau suka sekali melirik aku dan Heri. Entahlah, mungkin dia curiga pada kami. Tapi bagaimana itu mungkin? Ah, yang pasti beliau itu tampan dan nurun ke Rama. Hehehe..

Kami pun membantu membawakan barang Rama ke mobilnya. Setelah itu kami bareng-bareng ke rumahnya Rama. Rama sekeluarga menggunakan mobil, aku dan Heri menggunakan motor.

Setelah sampai di sana kami sejenak ngobrol-ngobrol sambil makan-makan. Yah sedikit bersenang-senang atas kepulangan Rama dari rumah sakit. Sampai akhirnya orangtua Rama lagi-lagi dipanggil oleh pekerjaan mereka yang super padat. Mereka menitipkan Rama kepada kami dan berpesan untuk membuat anaknya bahagia. Sejenak itu menyentuh ku, tapi sebaliknya itu juga mengganggu ku. Karena kedatangan ku kemari pada hari ini kurang lebih akan membuatnya terluka jua pada akhirnya.

“Ram, gw mau ngasih tahu lo sesuatu.” Kata ku mencoba lembut.

“Apa? Ngomong aja.” Ucapnya enteng. Sambil tersenyum dia menatap ku. Dan aku melirik sedikit ke arah Heri yang ada di sampng kanan ku. Sementara Rama ada di depan ku, di halangi oleh meja. Heri yang tidak tahu apa-apa merasa terkejut saat aku mulai menarik tangannya dalam genggaman ku.

“Gw sama Heri udah pacaran.”

Cowok Cantik Part 15

Rama terlihat terkejut. Dia baru saja mendengar pengakuan dari orang yang disukainya. Pengakuan yang mematahkan hati dan cintanya.

“Gw, minta maaf Ram. Awalnya gw juga gk ngerti kenapa bisa begini. Tapi gw sadar, kalau gw udah jatuh cinta sama Heri. Mungkin Lo nganggap gw ini munafik. Gw udah ngehina lo, tapi ujungnya gw juga jatuh cinta sama cowok. Karena itu gw minta maaf.” Ucapku tidak karuan. Sebab ekspresi Rama sangat tidak bisa aku baca. Apakah dia marah atau apa.

“Ram?” panggil ku khawatir.

“Tapi kenapa Lu harus minta maaf ke gw? Kenapa kemarin Lu datang ke gw? Dan kenapa harus dia? Dan bukan gw?” tiba-tiba dia berteriak.

“Ram,,” kata ku bingung. Heri sendiri masih terkejut.

“Terus apa maksud ciuman lo itu? Lu mau mempermainkan gw?” bentaknya sekali lagi.

“Bukan gitu maksud gw. Please jangan salah paham!” ucap ku membela diri.

Aku mencoba meraih Rama, tapi dia menepis tangan ku. Melihat hal itu membuat Heri tak ingin diam saja. Dia bangkit dan berusaha menggapai Rama, tapi aku berhasil menghalanginya.

“Rama Please, lo jangan marah. Gw gk pernah bermaksud nyakitin lo. Gw mohon lo ngerti. Ciuman itu sebagai permintaan maaf gw. Itu aja.”

“Oh, jadi lo mau bilang, lo gk punya perasaan sama gw?” katanya kesal.

Aku tak bisa menjawab. Karena sebenarnya aku juga memiliki perasaan kepadanya. Meskipun aku tidak berani mengambilnya sebagai cinta yang nyata seperti antara aku dan Heri.

Melihat aku gelisah, Rama kembali berkata. “Lo suka kan sama, gw?” katanya memancing ku.

Aku yakin Heri juga ikut menunggu jawaban gw. Dan gw harus bisa menjawab pertanyaan ini.

“Gu,, gw.. Gak.” Sedikit ragu awalnya. “Gw gk suka sama lo Ram. Ini Cuma kecelakaan. Dan gw Cuma suka sama Heri.” Ucapku tegas.

“Pergi!!” hanya itu yang dia teriakkan sebelum akhirnya dia naik ke atas kamarnya dan mengunci pintunya dari dalam.

Aku lemas. Heri menopang ku dengan genggaman kokohnya. Aku menyentuhnya untuk menerima kekuatannya. Aku berharap hari ini akan membaik di esok hari. Dan kami memilih untuk membiarkan Rama menenangkan dirinya dulu. Jika pun esok dia tidak tampak, kami akan datang kembali ke sini.

Acara jalan-jalan ku bersama Heri pun terganggu oleh masalah Rama. Kami hanya mengelilingi tempat-tempat indah tanpa sedikitpun menikmati keindahannya. Hanya segelintir senyum yang dibuat-buat.

Teet... Handphone ku bergetar. Ada pesan dari Putri.

“Mama pulang bareng tamu. Abang di suruh pulang.”

Lalu sebuah panggilan menyusul. Itu dari nyokap.

“San, kamu lagi di mana?”

“Sandi lagi di Plaza mah.”

“Ini ada teman mama mau kenalan sama kamu. Kamu pulang yah, ada teman baru juga buat kamu.”

“Iya deh, Mah. Sandi pulang. See you Mom!” dan aku mulai cemberut. Heri juga sedikit murung tapi dia berusaha tersenyum agar aku juga mau tersenyum. Kami pun kembali ke rumahnya. Lalu aku lanjut pulang ke rumah. Sedikit kecupan di mata ku Heri selipkan di sela hilir mudik kendaraan di depan rumahnya. Aku tidak tau dia seberani itu mencium ku di tempat umum seperti itu. Yah, meskipun sepi.

Akhirnya, saat aku sampai di rumah ku, aku lihat ada seorang cewek dan seorang ibu-ibu. Teman nyokap sama anaknya. Aku sempetin mikir, ini ada apa? Kok sampe ada cewek juga? Kayaknya nyokap mulai beraksi lagi nih mau jodohin aku sama cewek. Padahal baru kemarin masalah kita selesai.

Teet.. suara pintu saat aku buka..

“Nah, itu Sandi.” Ucap nyokap ku. Dua perempuan di hadapannya pun berdiri menyambut ku. yang satu ibunya dan yang satu lagi Caca. Ya, dia Caca. Cewek cantik baik hati di kelas ku. Kita berdua saling natap dengan mata yang bulat penuh. Kayaknya kita sama-sama tahu apa yang dilakuin kedua ibu di hadapan kami ini.

Perkenalan pun berlalu. Kedua ibu tadi pura-pura ke toilet bersama untuk meninggalkan kami berdua. Aku pun mengambil kesempatan itu untuk membicarakan tentang percomblangan ini dengan Caca.

“Ca, Lo emang gk kenapa-napa?”

“Kenapa-napa apanya?” tanyanya malah terbalik dari ekspresinya yang sebelumnya.

“Dicomblangin sama gw..” kata ku heran. Dia yang semula cuek sambil nyeruput jus melonnya, kini menatap ku serius.

“Lo itu ganteng. Baik. Pinter. Tajir. Atlet taekwondo. Kurang apa coba.” Katanya lagi membuat aku bingung.

“Ca?” panggil ku menyadarkannya. Tiba-tiba dia menggenggam tangan ku. Awalnya aku tersentak, tapi aku menyadarinya. Dia memberikanku selembar memo berisi tulisan.

“Mereka lagi nguping.” Aku meliriknya. Mencari kepastian. Dan dia mengangguk pelan sambil tersenyum menyuruh ku tenang.

Cowok Cantik Part 16

Setelah pertemuan siang tadi, aku sama Caca terus chattingan. Kita ngebahas gimana caranya buat jelasin ke dua nyokap bahwa kita ini gk saling suka. Masalahnya, nyokapnya Caca gk setuju sama hubungan Caca dengan Dika. Jadi mereka lanjutin dengan Backstreet. Sementara aku, gk mungkin buka-bukaan bahwa aku lagi pacaran sama Heri. So, inti masalahnya sekarang bukan pada bagaimana membuat mereka mengerti bahwa kami tidak saling cinta, tapi bagaimana membuat mereka menerima apa yang kami rasakan. Jadi untuk ke depannya gk akan ada lagi backstreet dan pemaksaan kehendak. Yap, menurut ku dicomblangin seperti ini sama saja dengan pemaksaan kehendak secara tidak sadar.

Akhirnya hari pun berlalu. Aku minta Caca sama Dika nungguin aku di kantin sekolah buat ngomongin masalah percomblangan itu. Dan sengaja aku gk bawa Heri karena takut mereka curiga. Kok bisa aku tiba-tiba dekat sama Heri? Kan bisa berabe.

“Hey..” ucap ku menyapa mereka.

“Hay..” balas Caca dan Dika hanya diam dengan sedikit senyum.

“Langsung aja yah biar gk lama.” Kata ku membuka pembicaraan kami.

“Kapan lo siap ketemu lagi sama nyokapnya Caca?” kata ku ke arah Dika.

“Gw masih gk berani. Nyokapnya Caca punya masalah sama Nyokap Gw.” jawabnya lesu.

“Ok, jadi kita punya dua Tugas untuk masalah kalian. Pertama ke rumahnya Dika, kedua ke rumahnya Caca. Tapi, klo kita ke rumah Caca dan ngobrol sama nyokapnya Caca, nyokap gw juga harus ada di sana.”

“Kok gitu?”

“Iya, klo nyokap gw ada di sana, masalah gw juga akan ikut selesai.” Ucapku yakin.

“Gk, gk gitu. Gw yakin nyokap lo gk akan berhenti sampai dia nemuin cewek yang pas buat lo.” Ucap Caca meyakinkan ku. Aku sendiri mulai berpikir bahwa itu masuk akal. Tapi gk sampai di situ, Caca malah nanya..

“Terus sekarang, pacar lo siapa?” Deg.. Dika dan Caca natapin aku. Nungguin jawaban yang bakal keluar dari mulut ku. Tapi yang pasti, aku gk bakal buka rahasia itu di depan mereka kan.

“Gk ada.”

“Masa sih?” ucap Dika gk percaya. Sama dengan Caca. Oh my god, anak-anak berdua ini malah nyudutin aku.

“Beneran gk ada.” Ucap ku menyelamatkan diri. Tapi Dika keceplosan.

“Terus yang kemarin heboh lo ada hubungan sama Rama gimana?” katanya membuat aku dan Caca langsung berubah tegang. Caca merasa gk enak dan aku teringat Rama. Sementara Dika hanya diam mulai merasa bersalah.

“Sorry.” Katanya lagi yang akhirnya kembali mencairkan suasana. Sepertinya dia mengerti maksud ekspresi ku.

“Gk apa-apa kok. Itu kan udah jadi gosip.” Kata ku berusaha biasa saja.

“Anyway, gimana caranya ngomong sama nyokapnya Dika?”

“Tenang.. Gw punya ahlinya.” Kata ku semangat menutup pertemuan kami. Yah, meskipun aku dan Caca akan kembali bertemu di kelas.

“9 telpon tak terjawab. 12 pesan tak terbaca.” Semua itu dari Heri.

Aku segera ke toilet dan mencarinya di sana namun dia tidak ada. Aku mengiriminya pesan dan menelponnya beberapa kali.

“Maaf, tadi ada pertemuan penting. Maaf juga aku gk bilang sama kamu. Kamu ke sini yah, aku mau ceritain semuanya ke kamu. Pliss,, jangan marah.” Tapi dia gk balas. Cuma di read. Aku nungguin dia di toilet selama 20 menit. Tapi dia gk muncul-muncul juga. Apa dia beneran marah?

“Sayang, pliss jangan marah.”

Cklk..

Baru saja aku mengiriminya pesan itu dan dia sudah ada di hadapan ku. Aku melemas. Lega bercampur gemetar pada diri ku. Dan dia datang ke arah ku dengan wajah cemberut dan langkah yang semakin cepat.

Cup.. umh...

Dia mencium ku dengan sangat panas dan kuat. Aku tak mau tau apa yang dia inginkan. Aku hanya ingin membalasnya. Dia mendorong ku ke sisi tembok dan mulai meraba-raba tubuh ku. Aku sama sekali lupa kami ada di mana. Aku hanya menerimanya dan membalasnya sebisa mungkin.

Sreet... Cklk..

Kami berhenti. Heri segera melepas ciumannya.

Seseorang ada di sana melihat apa yang kami lakukan. Aku benar-benar takut. Jantung ku berdegup sangat kencang dan mengalirkan darah yang tidak stabil ke kepala ku hingga aku merasa pusing.

“Gw gk tahu kalau lo sebejat ini San.” Itu kata-katanya. Laki-laki di seberang sana.. dan aku baru sadar, bahwa dia adalah Rama.

Cowok Cantik Part 17

“Gw gk tahu kalau lo sebejat ini San.” Itu kata-katanya. Laki-laki di seberang sana.. dan aku baru sadar, bahwa dia adalah Rama.

Rama berlari ke luar dan aku ambruk ke lantai. Heri tidak sempat melihat ku karena dia pergi mengejar Rama. Entah apa yang akan terjadi setelah ini. Mungkin Rama akan sangat membenci aku dan sampai membocorkan tentang kami ke semua orang. Atau dia hanya akan pergi meninggalkan kami dengan menyimpan semua ini sebagai rahasianya sendiri. Aku harap ada yang lebih baik dari itu.

“Ini salah ku sayang. Rama udah pergi.” Ucap Heri setelah kembali mengejar Rama.

Aku tak berkata apapun. Ini juga salah ku. Tak mungkin ini terjadi kalau aku menyadarkan diri ku sebelum Rama datang.

Hari berlalu. Gk ada kabar tentang Rama. Kami pergi ke rumahnya, tapi gk pernah ada yang nyahut. Mau loncat pagar, pagarnya ketinggian. Banyak satpam juga yang bakal ngeliat. Satpamnya ditanyain, gk ada yang tahu. Kita coba tanya ke teman-teman sekelasnya, gk ada yang tahu juga.

Udah seminggu berlalu. Hari-hari masih sama tentang Rama yang menghilang. Yang ada cuma nyokap yang menjadi-jadi nyuruh aku sama Caca jalan bareng tiap hari. Tapi kami masing-masing tahu apa yang harus kami lakukan. Setelah di luar, kami pergi ke pasangan kami masing-masing. Tapi hari ini berbeda. Dimulai dari Rama.

Pagi itu aku masih sempat ngecek kehadiran Rama di sekolah. Tapi dia masih belum sekolah. Aku dan Heri pun memutuskan untuk bertanya ke kesiswaan. Dan setelah itu kami tahu bahwa Rama sudah pergi. Dia pindah ke Singapura. Tempat bokapnya lebih banyak menghabiskan hari dibanding di Indonesia. Tempat nyokapnya selalu pulang dan meninggalkan dia sendirian di Indonesia. Ya, kalau dipikir-pikir dia emang udah sebaiknya ke sana. Berkumpul dengan keluarganya. Dia bilang dia bertahan di sini karena aku. Aku yakin itu hanya gombalannya. Yang pasti, sekarang dia pergi karena aku. Karena cinta kami menyakitinya.

Aku pun mulai berpikir untuk melanjutkan hidup ku. Bukannya aku ingin bersikap kejam dengan melupakan Rama, namun jika aku terus memikirkannya, masalah tidak akan pernah selesai. Dia sudah di Singapura dan aku masih di sini. Dia akan melanjutkan hidupnya di sana dan aku pun harus melanjutkan hidup ku. Ya, meskipun masih pantas bagi ku merasa bersalah atas dirinya. Karena di sini aku bersama dengan orang yang aku cintai, sementara ia di sana entah masih memikirkan ku atau tidak.

“San, Dika udah siap ketemu sama nyokap gw.” ucap Caca saat kami sudah duduk bertiga di kantin.

“Her, sini yuk!” panggil ku saat melihat Heri berdiri di beberapa meja di dekat kami. Dengan senyum manisnya dia berjalan ke arah kami.

Aku memberikannya tempat duduk di samping ku sementara Caca dan Dika di depan ku terlihat penuh tanya. Antara terkejut, heran, tidak percaya, dan menebak-nebak. Mungkin mereka bertanya, ada hubungan apa di antara kami dan kenapa pula aku memanggilnya ke sini. Tenang, akan aku jelaskan.

“Ini Heri. Tentunya kalian udah kenal sama dia sebagai atlet unggulan sekolah kita. Tapi aku manggil dia ke sini untuk membantu kita menyelesaikan masalah ini.” Mereka hanya saling pandang dan kami siap beraksi.

Kini kami di depan rumah Dika. Sesuai rencana, kami akan lebih dulu berhadapan dengan nyokapnya Dika. Sementara bokap mereka masing-masing tidak begitu peduli menurut pengakuan mereka. Ya, kalau masalah membujuk seorang bapak, pastilah sulit untuk kami lakukan.

“Mah, kenalin ini Sandi.”

“Siang Tante.” Ucap ku memberi hormat. Nyokapnya Dika hanya tersenyum. Maka aku pun mengambil inisiatif untuk menyebut nama Caca di sana.

“Kita juga datang sama Caca Tante. Gk apa-apa kan?” nampak kekesalan dari wajah nyokapnya Dika. Beliau melirik Dika sejenak lalu mengajak Dika untuk bicara sebentar. Tapi Dika tidak mau. Dia langsung mengutarakan apa yang ingin ia utarakan.

“Ma, sampai kapan? Sampai kapan aku sama Caca harus sembunyi-sembunyi kayak gini? Hanya karena mama ada masalah sama mamanya Caca bukan berarti kami juga harus bermasalah kan? Katanya mama sayang sama aku. Tapi kenapa gk mau ngertiin perasaan aku sama Caca?” nyokapnya Dika terlihat geram dan hampir membuka mulutnya. Tapi Heri tiba-tiba masuk dan berkata.

“Maaf Tante! Tapi saya juga kasihan sama Dika sama Caca. Hanya karena orangtua mereka pernah berseteru, mereka gk bisa menjalani kehidupan cinta mereka dengan baik. Bukan maksud kami ingin membantah Tante, tapi coba Tante pikirin kebahagiaan anak-anak Tante. Kalau saya jadi Dika, pasti saya akan merasa tidak adil. Kakak saya menikah dengan orang yang dia cintai, sementara saya bahkan tidak dibolehkan berpacaran dengan orang yang saya cintai. Dan itupun bukan karena kesalahan saya. Itu hanya masalah pribadi mereka.”

“Diam kamu!” bentak nyokapnya Dika hingga kami tersentak. “Kalian semua pergi dari sini. Jangan coba-coba menghasut anak saya!” teriak nya lagi.

“Mama?” ucap Dika tidak terima. Dan dia jadi orang pertama yang pergi. Kami mengejarnya dan mencoba menenangkannya. Tapi ia bahkan sudah tidak ingin lagi tinggal di rumahnya. Sekarang rencana kami tidak berjalan lancar. Tapi besok kami harus melanjutkan ke rumah Caca. Dan untuk malam ini, Dika akan menginap dengan Heri. Ah,, sungguh gila. Kami sampai melakukan hal seperti ini untuk membela cinta yang kami miliki dan orang yang kami cintai.

Cowok Cantik Part 18

Hari berlalu dengan lambat. Aku memikirkan banyak hal tentang apa yang telah kami lakukan. Orangtua Dika mencarinya kemana-mana. Namun untungnya mereka tidak mencarinya ke rumah Caca. Tentu saja. Orangtuanya Caca kan juga tidak menerima Dika, jadi bagaimana Dika bisa ada di sana.

“Guys, kayaknya cara kita kemarin salah.” Ucap ku sedikit merasa bersalah di depan Heri dan Caca. Namun mereka berdua tetap mendukung ku. Sebab mereka sendiri tidak tahu cara lain selain ini. Jika para orangtua tak bisa dibujuk dengan halus, maka mereka perlu diberi pengertian. Entah itu dengan cara yang kurasa dewasa atau pun dengan cara yang kekanak-kanakan seperti kami ini.

“Sandi, Lo dipanggil Kesiswaan.” Ucap seseorang pada ku. Kami bertiga pun pergi memenuhi panggilan itu. Di sana kami melihat nyokapnya Dika yang sedang berdiri bersama suaminya. Mendadak aku gematar. Aku takut. Tapi Heri menggenggam pundak ku. Aku meliriknya dan ia membalas ku dengan senyum. Seakan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

“Permisi Pak.” Ucap ku sopan.

“Sandi, ini ada orangtuanya Dika nanyain Dika. Kamu tahu dia kemana?” ucap Bapak Wakasek kepada ku. Aku melirik Heri dan ia menginterupsi. Sementara aku menunduk karena takut melihat wajah orangtua Dika.

“Dika sekarang ada di rumah saya, Pak. Nanti saya akan memintanya untuk pulang. Atau jika dia tidak mau, saya akan membawa orangtua Dika untuk bertemu dengannya di rumah saya.” Jawab Heri dengan tenang. Aku tidak tahu dia akan menjawab seperti itu.

“Caca,, kamu ada waktu sebentar, Nak?” ucap seseorang yang sedari tadi tidak berani aku lihat. Ia ingin berbicara berdua dengan Caca. Aku dan Heri berbicara dengan ayahnya Dika. Sementara pak Wakasek memohon diri untuk mengikuti rapat. Kami pun menjelaskan semuanya kepada bapaknya Dika. Beliau terlihat sangat tenang dan baik hati. Beliau pun menjelaskan kejadiannya kepada kami.

Dulu nyokapnya Dika pernah jadi ketua arisan di tempat arisannya. Suatu waktu pas arisannya udah mau dibuka, nyokapnya Dika sakit. Dia gk bisa ikut arisan. Terus dia nitipin ke teman dekatnya buat gantiin dia. Sayangnya si temannya itu kabur bawa uang arisannya. Nah ibu2 arisan kan pada kesel tuh termasuk nyokap nya Caca soalnya uang yang dikumpulin masing-masing 3 juta dan totalnya nyampe 30 juta. Saking emosinya, ibu-ibu itu malah nyalahin nyokapnya Dika dan yang paling depan ngelakuin itu adalah nyokapnya Caca. Beliau sampai nuduh nyokap nya Dika kerjasama sama temannya buat bawa kabur uang itu. Padahal si yang katanya teman tadi itu baru kenal 6 bulan sama nyokap nya Dika. Dia itu Cuma tetangga yang tinggal di kontrakan samping rumahnya Dika. Nyokap nya Dika kan gk tahu juga kalau dia itu penipu. Soalnya dia juga sih yang ngajakin nyokapnya Dika bikin arisan. Nah, meskipun kasus itu berujung damai karena nyokap nya Dika gk terbukti bersalah, teman-teman satu arisannya rata-rata masih nyimpan dendam sama nyokap nya Dika. Nyokap nya Dika yang awalnya merasa bersalah, akhirnya ikutan dendam juga karena gk tahan disudutin sama teman-temannya. Terutama nyokap nya Caca. Akhirnya sampai sekarang mereka masih gk bisa saling ketemu, apalagi saling bicara.

Setelah selesai bicara, orangtua Dika langsung pulang. Rencananya sepulang sekolah kami akan mengantar Dika untuk pulang ke Rumahnya. Besok kami juga akan ikut pertemuan dua keluarga. Rasanya kami sudah merepotkan banyak orang. Aku berharap Caca dan Dika pada akhirnya akan menikah dan menjalani kehidupan cinta mereka dengan bahagia sebab perjuangan mereka cukup besar untuk itu.

Sekarang tinggal aku dan Caca. Heri sudah kembali ke kelasnya. Ku lihat raut wajah Caca agak cemas. Itu sedikit membuat ku bingung. Harusnya dia merasa senang dengan perubahan baik yang dilakukan oleh orangtuanya Dika.

“Ca, kamu kenapa?”

“Aku takut, San.” Dia menghadap ku. Wajahnya benar-benar cemas.

“Hanya untuk memperjuangkan keegoisanku, orangtua kami harus bertemu dan membicarakan masa lalu mereka yang tidak enak. Aku sudah menyeret orangtua ku terlalu jauh demi keinginan ku bersama Dika. Bagaimana jika setelah ini aku dan Dika tidak berakhir bahagia?” ucapnya menjelaskan beban pikirannya yang tidak jauh beda dengan yang ada di pikiran ku.

“Memangnya kamu mau berakhir tidak bahagia dengan Dika?” ucap ku menghiburnya.

“Bukan begitu maksud ku.”

“Iya aku tahu. Jika itu yang mengganggumu, coba kamu pikirkan, Masalah di antara kedua orangtua kalian apa memang tidak sebaiknya diselesaikan? Ada atau tidaknya hubungan kalian, mereka sudah sewajarnya menghentikan perseteruan mereka. Jadi untuk besok, kita anggap saja itu urusan mereka.” Itu yang aku ucapkan. Tapi aku tahu, melakukannya tidak semudah itu.

“Tapi..”

“Udah, gk ada tapi-tapian. Kita juga harus egois sekali-sekali.” Kata ku sambil tertawa ringan dan merangkulnya. “Lagipula, kan ada gw besok yang nemanin Lu.” Lanjut ku sedikit memastikan.

“Oh iyah, bagaiman dengan kamu? Apa kamu akan baik-baik aja sama mama kamu?” aku berhenti. Pertanyaan itu membuat ku tersadar. Apa yang aku lakukan besok?

“San?”

“Ah iyah. Itu,, Lu tenang aja, gw akan urus itu setelah pulang dari rumah Lo.” Ucap ku memberi tampang paling santai yang aku bisa. Beban memang, tapi aku harus bisa menyingkirkan kekhawatiran teman ku ini.

Hingga hari berlalu dan kami siap untuk kisah kami sendiri...

Cowok Cantik Part 19

Hari berlalu. Sekarang kami sudah di Rumah Caca untuk menunggu keluarganya Dika. Terasa seperti orang yang sedang ingin dinikahkan saja, raut cantik milik Caca berubah menjadi sangat gugup. Setelah kemarin aku membantunya memberitahu perihal hari ini kepada ibunya, ku lihat ibunya sedikit menahan diri untuk berbicara dengannya. Mungkin hal inilah yang membuat Caca merasa cemas.

“Ca, lu gk usah cemas gitu napa sih.” Hibur ku sok santai.

“San, jangan sok santai gitu dong. Aku lagi serius ini.”

“Eh, Lu kenapa harus gugup. Mereka datang ke sini bukan buat ngelamar elu. Mereka ke sini Cuma mau perbaiki hubungan mereka aja. Lu lihat di dalam, nyokap kita lagi sibuk nyiapin jamuan buat mereka.” Kata ku mencoba meyakinkannya lagi.

“Tapi mama ku sejak kemarin gk mau ngomong sama aku San.” bantahnya membuat ku sempat berpikir ulang.

“Tapi lu liat kan, dia mau menjamu mereka. Itu artinya everything is gonna be Ok. Ok? Percaya deh sama gw.” ucap ku menutup kasus. Caca hanya mengangguk ringan dan mulai mengganti fokusnya.

“Anyway, mama kamu gimana, San?”

“Gimana apanya?”

“Dia udah tahu belum soal siapa yang bakal datang hari ini?”

“Gw juga gk tahu deh. Sejak kemarin gw pulang, gw gk ketemu sama dia. Tahunya pas gw mau ngajak dia ke sini, malah dia yang duluan ngajak gw. Kayaknya sih dia dapat contact dari nyokap Lu.”

Caca menyerap. Dia memroses semuanya dengan baik meskipun tidak jelas ingin memberi respon apa. Tak lama, orang yang ditunggu pun sampai. Kami berdua langsung siap di depan pintu untuk mengantar mereka ke dalam. Tapi lebih dari yang kami harapkan, orangtua Caca dan nyokap ku juga ikut menyambut mereka. Tak lupa sedikit cipika-cipiki mereka lakukan meski nampak agak kaku.

Saat-saat yang indah pun berlalu. Kedua keluarga bercengkrama seakan tidak pernah ada masalah sebelumnya. Hal ini terutama karena kedua ayah dari kedua pihak sama-sama mau mengambil sikap. Mereka sering sekali melakukan hal-hal unik untuk mencairkan suasana. Inisiatif dari nyokapnya Caca juga besar untuk memaafkan sekaligus meminta maaf kepada nyokapnya Dika. Mereka malah sempat sungkeman dan saling berbagi perasaan.

Tak lama setelah itu, kami makan bersama untuk lebih mencairkan suasana. Di sini kami membuktikan bahwa makan bersama dapat meningkatkan hubungan antara keluarga. Komunikasi jadi jauh lebih lancar dan energi yang keluar menjadi positif. Terutama ibu-ibu yang seakan rujuk itu. Mereka mulai membicarakan bisnis catering dan lain-lain yang pada akhirnya gk pernah terwujud juga. Kedua bapak yang dengan pintar menyelipi dengan obrolan seputar hobi mereka. Sungguh sebuah pemandangan yang jauh berbeda dengan ekspektasi kami. Sesekali kulirik Caca dan Dika nampak sangat bahagia. Mereka memberikan senyum yang sangat lebar dan berseri-seri pada ku seakan semua ini adalah berkat kerja keras ku. Padahal, ini semua berkat keinginan kuat dari mereka juga. Dan bukan hanya aku, Heri juga banyak membantu. Ngomong-ngomong aku jadi merindukan dia. Sedang apa yah dia sekarang?

Waktu kembali berlalu. Aku sudah duduk di depan kemudi dan mengendarai mobil ku untuk pulang.

“San, mama minta maaf yah.” Kata-kata itu tiba-tiba keluar dari mulut nyokap di sela suara musik yang diputar radio.

“Kok tiba-tiba Mah. Emang Mama salah apa sama sandi?”

“Mama salah banyak sama kamu. Mama udah ngecoba ngehancurin kebahagiaan dan kebebasan kamu dengan nyomblangin kamu sama Caca.” katanya membuat ku mengerti.

“Mama kemarin Cuma takut klo kamu akan pacaran sam cowok Cuma buat bikin mama happy. Makanya mama langsung nyariin kamu cewek yang baik dan cantik.” Katanya semakin membuat aku mengerti. Dan semakin aku mengerti, tekad ku yang awalnya bulat untuk memberitahu nyokap malah semakin ciut.

“Kamu maafin mama kan?”

“Iya mah. Mama gk usah mikir yang aneh-aneh. Yang penting sekarang mama udah tahu klo aku gk mau dicomblangin sama siapapun. Justru aku yang harusnya bilang makasih untuk ini.” Kata ku sambil menginjak rem mobil ku karena kami sudah sampai di depan rumah. Nyokap turun setelah mengecup kepala ku. Rasanya senang mendapat kasih sayang seperti ini, namun tetap saja aku masih takut tentang apa yang akan aku lakukan dengan hubungan ku bersama Heri. Akankah aku memberitahu nyokap soal ini? Apa nyokap akan terima? Aku takut akan hasil yang sebaliknya. Aku tidak ingin merusak suasana hatinya saat ini. Ma, haruskah aku memberitahumu? Cinta, kenapa datang terlambat?

Cowok Cantik Part 20

“Sayang, kamu mau gk bobo sama aku?”

Aku mendelikkan wajah ku mencoba menguji keseriusannya. Dia menunjukkan tampang polosnya. Aku mengerutkan dahi ku semakin kencang.

“Ekspresi kamu kok gitu sih, Yang?” tanyanya keheranan. “Apa ada yang salah?” lanjutnya bingung. Apa Cuma aku yang bego di sini? Apa tidur berdua memang sudah wajar bagi pasangan kekasih? Aku tidak percaya Heri menanyakan hal ini begitu cepat.

“Aku mau tanya deh sama kamu.” Kata ku agak serius. Ia juga mulai menanggapinya serius.

“Apa bagi kamu hubungan kita Cuma sekedar sex aja?” kata ku sedikit kesal.

Awalnya dia terlihat shock mendengar pertanyaan ku. Dia berpikir sejenak. Lalu,,,

“Ishh..” katanya menekan hidung ku. “Hidung kamu ini harusnya bisa nyium niat buruk orang.” Katanya membuat aku kembali bingung. Dia memasang senyum di depan ku membuat aku sedikit meleleh. Lalu dia kembali mencubit kedua pipi ku dengan lembut.

“Aku sayang sama kamu bukan karena sex. Aku ngajakin kamu tidur hanya untuk sekedar tidur. Aku gk pengen minta yang aneh-aneh.” Katanya  dengan sabar.

“Aku tahu kamu belum siap untuk hal-hal seperti itu. Kamu pikir aku juga siap?” jelasnya membuat ku semakin lega.

“Terus buat apa tidur bareng?” tanya ku merubah fokus.

Dia diam. Menatap ku dalam. Kali ini dialah yang kebingungan mencari keseriusan ku.

“Apa kamu beneran cinta sama aku?” tanyanya mengejutkan ku.

“Kamu kok nanya kyak gitu sih?”

“Jawab aku. Apa kamu gk pernah ngerasa pengen dekat sama aku? Tidur berdua, makan berdua, nonton berdua, apa apa berdua.” Katanya sangat serius. Aku tak sempat berpikir untuk menjawabnya. Dia sudah berdiri dan mulai melangkah dari tempat kami duduk.

Tap. Aku menarik tangannya. Tidak akan aku biarkan dia pergi semudah itu. Aku menariknya dengan paksa agar dia turun dan duduk kembali. Aku tak melihat ke atas, aku menunggu dia duduk dan menghadapkan wajahnya pada ku. Ia mencoba menarik tangannya dari ku, tapi aku menariknya lebih keras hingga ia kembali duduk dengan sedikit memalingkan wajahnya dari ku. Aku menarik wajahnya ke hadapan ku dan menciumnya dengan kuat. Dia sempat tak terima, tapi karena aku memaksa, dia menerimanya dan membalas ciuman ku.

Nafas kami memburu. Ciuman itu sudah berakhir. Aku melepaskannya. Tapi Heri masih tak mau berkata apa-apa. Aku memeluknya dari samping dan mengecup lehernya satu kecupan sayang.

“Aku gk tahu klo aku seingin ini dekat sama kamu. Aku juga gk ingin lepas dari kamu. Aku gk ingin jauh dari kamu. Aku Cuma gk ngerti apa yang sedang aku pikirkan. Menurut ku kita bisa merasa cukup hanya dengan bertemu seperti ini, tapi aku salah. Mungkin karena ada banyak hal yang sedang aku pikirkan, aku jadi tidak sadar bahwa aku juga ingin selalu bersama dengan kamu.”

Dia menatap ku. Mengangkat wajah ku dan kembali mencium ku. Ciuman yang kuat, dalam, namun lembut. Kata maaf dia ucapkan setelah ciuman itu. Aku menggeleng, tidak benar jika dia harus minta maaf.

“Aku minta maaf karena aku gk tahu apa yang sedang mengganggu pikiran kamu.” Katanya sayu sambil mengusap wajah ku.

“Justru aku yang salah. Harusnya aku juga ngasihtahu kamu tentang apa yang aku rasa. Apa yang sedang aku pikirkan agar semua ini bisa cepat selesai.” Kata ku memeluk tangannya dan bersandar di bahunya. Dia membelai rambut ku dan mengecupnya hangat.

Aku pun menceritakan semuanya. Tentang kata-kata nyokap sore tadi. Tentang apa yang membuat aku takut dan apa yang ingin aku pecahkan bersamanya. Lalu jawaban yang tak terduga aku dengar dari mulutnya. Kenapa tidak dicoba? Jika tidak dicoba, kita tidak akan tahu hasilnya. Dia memberi janji pada ku, bahwa kapan pun aku siap, dia akan datang bersama ku ke hadapan orangtua ku. Sangat pemberani dan jantan. Pria idaman ku yang begitu sempurna.

Malam itu berjalan dengan indah. Paginya aku terbangun cukup siang karena libur. Aku melihat pesan-pesan dari Heri yang mengaku rindu pada ku. Dia benar-benar cowok perindu. Aku pun mencoba sekali-sekali mengabaikannya. Nanti aku akan langsung memberi kejutan dengan datang ke rumahnya. Sekarang aku mau makan dan mandi dulu.

Usai makan dan mandi, dengan cepat aku memakai pakaian rapi dan wangi. Tak lupa sedikit memberi hiasan pada wajah ku agar terlihat mempesona. Aku ingin membuat pangeran ku yang sedang ngambek di sana langsung sumringah ketika melihat ku tiba-tiba datang ke rumahnya. Kemeja biru langit yang ku balut dengan sweater wol berwarna putih terang. Wajah cerah, mata tajam dan bibir merah, siapa yang tahan dengan penampilan ku yang seperti ini? Aku pun cepat-cepat mengambil kesempatan untuk keluar karena kalau dilihat sama nyokap atau adek ku pasti heboh. Nanti malah disuruh bawa pacar ke rumah lagi.

Ten not.. Suara bel berbunyi saat aku hendak keluar. Aku yang memang sudah berdiri di depan gerbang pun membukakan pintu untuknya. Seorang pria yang tinggi, dengan pakaian serba hitam sedang berdiri memegang kopernya. Mobilnya mewahnya, terparkir di depan gerbang.

“Sandi!” katanya dan memeluk ku. Aku,, aku hanya menerimanya. Pelukan itu hanya bisa aku terima. Aku juga sudah lama merindukannya, tapi aku masih sulit menerima bahwa dia sudah kembali.

“Kamu apa kabar? Mama mana?”

“Kak Fendi?” ucap seseorang dengan nada gembira. Bukan suara ku. Itu Putri. Dan di belakangnya nyokap masih berdiri mematung. Dia terkejut? Ya, kami terkejut. Kak Fendi tiba-tiba pulang tanpa pemberitahuan.

Cowok Cantik Part 21

Kami sedang duduk di ruang tengah. Aku duduk di kursi samping dengan wajah lemas ku. Kak Fendi duduk sama Putri dan di depannya nyokap sama bokap. Kak Fendi udah minta maaf sama nyokap dan bokap. Dia sampai pengen sujud di kaki mereka. Tapi siapa yang rela anaknya sampai sujud untuk meminta maaf, bahkan merekalah yang ingin minta maaf. Kakak ku mengatakan semuanya. Dia hilang kendali karena situasi rumah yang tak kunjung membaik. Sebenarnya dia ingin pulang sejak beberapa tahun lalu, tapi dia takut. Dia takut nyokap sama bokap gk nerima dia lagi. Dia takut kalau kesalahannya udah gk bisa dimaafin lagi.

Saat kami duduk bersama, bokap menanyakan banyak hal sama kak Fendi. Apa saja yang dia lakukan selama di Singapura, bagaimana dia membiayai hidupnya, dan dengan siapa dia tinggal. Kak Fendi lalu menceritakan semuanya. Dia kuliah di sana awalnya dibantu oleh teman SD-nya. Bukan teman dekat tapi anak itu sangat baik. Lalu kakak ku mencari beasiswa dan mendapatkannya. Ia meraih banyak prestasi dan keuangannya semakin terdukung. Hingga sekarang, dia juga pandai berbisnis. 5 tahun kepergiannya menjadi kisah yang sangat membanggakan. Kali ini dia juga pulang membawa kabar gembira. Sebentar lagi dia akan selesai s2, makanya dia pulang sekalian untuk mengajak orangtua ku ikut ke acara wisudanya nanti. Kami benar-benar terharu mendengarnya, tapi dia lebih banyak berterima kasih kepada kami, karena semua yang dia lakukan adalah demi memantaskan diri untuk pulang. Dia mengaku bahwa semua usahanya itu sangat besar kaitannya dengan rumah yang ia tinggalkan ini. Jika tidak membawa kabar gembira, dia tidak akan berani pulang katanya. Jadi dia berusaha melakukan banyak hal yang akan mampu menutupi kesalahannya di hari yang lalu. Dalam hati aku berpikir, kakak ku hebat sekali.

Sayangnya, menyadari kepulangannya membuat aku lemas. Aku berpikir keras setelah kemarin sempat frustasi. Aku mungkin mulai berani untuk mengakui hubungan ku dengan Heri kepada nyokap, tapi bagaimana dengan Kak Fendi? Apa dia akan menerima kelainan ku ini? Memang sejak adegan intim tadi, tak ada lagi yang menyinggung soal pacar atau pasangan hidup. Bokap tidak menanyakan tentang itu dan kak Fendi tidak sama sekali mencoba menceritakannya. Nyokap pun bersiap, dia ingin memasak sesuatu untuk kak Fendi. Bokap tetap di tempat dan aku bersama Putri mengajak Kak Fendi ke kamarnya. Maksud ku, kamar kami. Sebenarnya kami punya kamar tamu, tapi itu khusus untuk tamu. Lagipula Kak Fendi mengatakan ingin tidur dengan ku seperti yang kami lakukan selama ia belum pergi dari rumah. Oh tuhan, bagaimana ini? Aku tidak akan bisa pergi kemana-mana dengan bebas. Kak Fendi pasti akan selalu ingin ikut dengan ku. Aku juga harus menemaninya mengelilingi kota yang sudah ia tinggalkan bertahun-tahun ini.

Teet.. sebuah panggilan masuk mengusik handphone ku. Aku segera mencaritahu siapa yang menelpon ku. Ternyata Heri, dan aku terpaksa mematikannya. Entah bagaimana dia akan bereaksi nantinya. Aku selalu berharap dia punya kesabaran yang sama setiap harinya.

“Kenapa dimatiin, San?” ucap kakak ku heran. Dia memang sedang memindahkan pakaiannya ke dalam lemari, tapi dia sangat peka pada apa yang sedang aku lakukan.

“Gk kok kak. Gk penting juga.” Kata ku tak ingin dia tahu.

“Oh,, yasudah.” Jawabnya ringan.

“Kak,,” kata ku pelan. Aku ingin mencoba menanyakan perihal Hubungan ini kepadanya.

“Iya San, Kenapa?” tanyanya sambil terus sibuk dengan pakaiannya. Aku tak kunjung bertanya hingga dia menghadapkan mukanya kepada ku.

“Kenapa?” katanya serius.

“Gk jadi kak.” Kata ku mengurungkan semuanya. Kak Fendi pasti penasaran apa yang ingin aku katakan dan dia akan curiga kalau aku tidak mengatakannya, jadi aku tanyakan saja sesuatu yang lain. “Kakak udah punya pacar?” tanya ku membuatnya tersenyum.

“Kok kamu nanyain itu?” jawabnya santai.

“Pengen tahu aja Kak.” Jawab ku lagi. Dan ia mengangguk ringan.

“Iya, kakak udah punya pacar. Tapi kakak gk mau ngomongin itu. Kamu juga jangan ngomongin itu di depan mama yah! Nanti mama bisa keingat sama kejadian dulu.” Katanya memberi pengertian.

“Iya, kak.” Kata ku mengangguk. “Tapi kalo ngomong sama aku gk apa-apa, kan?” tanya ku yang dibalasnya dengan tatapan penasaran. Aku pun melanjutkan.

“Orang mana, Kak?” tanya ku sekali lagi.

Dia tak menjawab. Malah balik bertanya.

“Kamu juga udah punya pacar?” tanyanya membuat aku gugup sekaligus kesal.

“Jawab aku dulu, kak.” Kata ku merengek. Ia sedikit tertawa mendengar dan melihat tingkah ku. Mungkin sangat kekanak-kanakan baginya. Tapi ini hal penting bagi ku.

Setelah itu kak Fendi menceritakan beberapa hal. Dia punya pacar, orang Indo, bertemu di Singapura dan jatuh cinta di sana. Mereka juga pulang bersama-sama dan kak Fendi akan membawanya ke rumah. Mungkin minggu depan. Mendengar ciri-ciri yang ia sebutkan, sepertinya pacarnya itu wanita yang baik, tegas, ceria, dan juga cerdas. Dia selalu ada di saat suka maupun dukanya kak Fendi. Begitu pula dengan kak Fendi, dia membalasnya dengan selalu berada di sisi kekasihnya saat dibutuhkan maupun tidak. Katanya, butuh waktu lama hingga ia menyadari perasaannya. Butuh waktu lama juga untuk mengutarakannya. Tapi setelah semuanya, mereka pulang ke Indonesia sebagai sepasang kekasih.

“Jadi gimana sama kamu?” tanyanya dengan berbisik. “Apa mama juga suka nyomblangin kamu?” katanya lagi dengan berbisik. Dia sangat hati-hati. Jika aku menceritakan kebenarannya, entah apa yang akan dia katakan.

“Gk kok kak. Udah nggak lagi. Kemarin kita sempat punya masalah. Mama kyak nanyain pacar ku cewek atau cowok gitu. Dan tentu saja pacar ku bukan cowok. Aku gk suka sama cowok. Aku kesal dan keceplosan soal kakak. Mama jadi merasa bersalah. Setelah itu mama minta maaf tapi mama masih sempat nyomblangin aku. Kali ini sama cewek karena mama gk pengen aku punya pikiran buat pacaran sama cowok. Tapi barusaja kemarin itu mama bilang berhenti nyomblangin aku. Katanya kali ini terserah aku. Yang penting, jangan sama cowok.” Kata ku panjang. Kakak ku mendengarkan dengan seksama. Pada bagian akhir kalimat ku dia memberi reaksi sedikit empatik. Entah kenapa. Aku tidak mau memikirkannya. Aku takut kalau dia sebenarnya sudah tahu bahwa aku menyukai laki-laki. Tapi itu tidak mungkin. Dia sendiri yang sudah berpesan agar aku tidak jatuh cinta sama cowok, dia pasti marah kalau tahu aku pacaran sama cowok. Sekarang aku harus bagaimana? Aku bingung.

Cowok Cantik Part 22

Setelah mengobrol sebentar, kak Fendi dipanggil oleh nyokap buat makan. Aku juga dipanggil, tapi aku minta waktu sebentar. Kakak ku pergi lebih dulu ke ruang makan, aku menyempatkan diri ku mengirimi pesan ke Heri. Dia harus tahu tentang semua ini. Aku gk mau dia sampai marah.

Teet.. aku mengiriminya sebuah pesan. Kenapa aku tidak membalas chatnya, tidak mengangkat telponnya, dan apa yang sedang aku pikirkan. Bagaimana cara ku menghadapi semua ini ke depannya. Aku merengek padanya akan hal-hal yang terjadi saat ini. Tapi dia tidak kunjung membalas ku. Aku mencoba menelponnya, tapi nyokap udah manggil lagi. Jadi aku kembali menutup telponnya dan nyusul ke ruang makan. Her, aku harap kamu bersabar sedikit lebih banyak lagi.

Tak banyak yang kami lakukan. Hanya makan dan bercanda sedikit. Kakak ku banyak bercerita dan Putri banyak menanyakan tentang kehidupan di Singapura. Untungnya dia tidak penasaran pada kisah cinta kak Fendi, jadi tidak ada topik yang membuat orang tidak nyaman. Sesekali Putri juga mengadukan kekejaman ku sebagai kakak nya dan kak Fendi mengatakan hal-hal aneh untuk menghiburnya. Seperti dia akan menghukum ku, membalas ku dengan menjitak dahi ku setiap pagi, meninggalkan ku untuk pergi jalan-jalan berdua dengan Putri dan lain-lain. Aku hanya bisa berpura-pura gembira dan nyambung. Sementara di dalam hati ku aku sudah sangat tidak tahan memikirkan semua ini.

Siang pun datang. Kak Fendi mengajak kami berjalan-jalan ke mall. Aku, kak Fendi dan Putri. Sempat kak Fendi menanyakan kenapa aku terlihat rapi sekali pagi tadi. Aku menjawab tidak kemana-mana. Namun dia tidak percaya dan malah menggoda ku. Bagaimana bisa tidak kemana-mana tapi penampilan seperti orang yang mau berkencan saja. Tapi aku tidak mau kalah, aku katakan bahwa penampilan ku memang selalu seperti itu setiap hari. Sayangnya ada Putri yang cerewet di sini. Dia ikut menyudutkan ku dengan mengatai kebiasaan ku sehari-hari Cuma pakai kaos oblong doang. Paling kalau rapi mau ketemuan sama temannya. Itu yang dia katakan, dan tanpa sadar ia selalu saja membuat aku tersudutkan. Aku tahu dia merasakannya setelah itu. Dia nampak menutup erat mulutnya. Menyadarinya, aku juga paham bahwa niatnya yang sebenarnya hanya untuk bercanda.

Kami pun sampai di mall. Pertama kami bingung mau pergi ke slot mana. Mencari pakaian pria dulu atau wanita. Kalau pergi masing-masing kan gk enak. Lagipula, kalau membeli barang terlalu cepat, nanti ribet kalau mau kemana-mana harus bawa barang. Jadi kami putuskan untuk melakukan hal lain dulu.

“Main game, yuk!” ajak ku saat melihat Timezone sedang tidak terlalu ramai.

“Ah, nanti capek lagi.” Ucap putri malas. Dasar anak perempuan. Kak Fendi sendiri kelihatannya lumayan tertarik, tapi melihat respon Putri, dia jadi berpikir ulang.

“Fen!” sahut seseorang beberapa meter dari kami. Dia berjalan ke arah kami dengan cepat. Hug hag, dia memeluk kak Fendi seperti sudah lama tidak melihatnya. Mungkin karena memang sudah lama tak bertemu. Tapi,,

“Ah elu, kyak udah dari kapan aja. Baru juga tadi pagi gk ketemu.” Kata kak Fendi membuatku bingung. Begitu pula dengan orang yang diajak bicara. Ekspresinya jauh lebih bingung dari ku.

“Adek-adek gw nih.” Ucap kak Fendi melanjutkan. Kali ini ekspresi cowok tadi berubah sangat drastis. Dia mengangkat dagu dan bola matanya. Tanda sedikit terkejut, sedikit mengerti, sedikit sadar. Seperti saat orang berkata, “Ooooh,, hah?!” entahlah.

Dia kembali melirik kakak ku dengan tatapan ingin memastikan dan kakak ku memberi isyarat memastikan dengan menganggukkan kepalanya sedikit.

“Oh,, kenalin deh klo gitu. Aldi.” Katanya menjabat tangan ku dan putri. Kami juga mengenalkan nama kami kepadanya. Ternyata orang ini tampan juga kalau dilihat lebih jelas. Tapi masih tampan kakak ku. Dia juga terlihat manis, tapi Heri masih lebih manis. Ya, sebelas dua belas lah.

“Lu sama siapa ke sini?” tanya kakak ku menginterupsi.

“Oh, ini,, gw lagi nungguin sepupu. Nyokap bokapnya minta gw ketemuan sama dia. Yah, minta ditanyain kabarnya coz dia anaknya dingin gitu sama orangtuanya.” Katanya santai membuat aku penasaran dengan sosok yang ia sebutkan. “Kalian ngapain ke sini?” tanyanya meneruskan pembicaraan.

“Emang lu klo ke mall ngapain?” jawab kakak ku malah balik nanya dengan nyolotnya. Jujur saja aku heran dengan sikap kakak ku yang sekarang. Dia bukan tipe orang yang akan ngomong sekasar itu sama temannya, kecuali memang ada masalah di antara mereka. Nampak keheranan yang sama dari mimik wajah orang di depan kami ini. Mungkin dia juga sulit menerima diperlakukan seperti itu. Tapi dia juga orang yang mirip dengan kekasih ku. Penuh kejutan.

“Ya, gw tahu sih. Tapi kayaknya kalian lagi bingung deh mau ngapain. Mau main atau mau belanja? Atau,, mau nonton bareng gw di atas?” katanya mengusulkan. Kalau aku jadi dia, sudah aku skakmat kakak ku. Toh, ada banyak hal yang bisa kami lakukan di mall ini. Seperti makan, nonton, belanja, atau main. Jadi gk ada salahnya kalau dia nanya ke mall mau ngapain.

“Boleh. Kalian mau nonton, gk?” tanya kak Fendi. Kami berdua mengangguk saja. Jadi diputuskan lah kami akan menonton. Film apa? Apa yah... Divergent aja kali yah.

Kami sudah stand-by di depan loket. Cuma kak Aldi kayaknya lagi sibuk nelponin sepupu nya. Tak lama dia balik ke kami.

“Siap, dia udah nyampe. Ntar lagi dia ke sini.” Katanya senang. Aku jadi benar-benar penasaran sama sosok itu. Yah, orangtuanya sampe minta bantuan sepupunya Cuma buat tahu kabarnya dia, terus sepupunya sampe nungguin dia kyak gini, dan dia mungkin menganggap itu sebagai hal yang tak perlu dipikirkan. Sedingin apa yah anak itu?

Teeet.. bukan suara handphone atau apa. Hanya suara pikiran ku. Aku melihat Heri sedang berjalan ke arah kami sambil memainkan handphonenya. Pakaiannya sangat santai, seperti orang baru bangun tidur. Dia mau kemana? Itu yang aku pikirkan. Apa dia ingin menemui ku? Bagaimana dia tahu aku ada di sini? Atau,, apa dia mencoba menghindari ku? Apa karena dia marah pada ku, jadi dia datang untuk mencari hiburan.

Tiba-tiba mas Aldi berlari ke arahnya. Dan dia bertanya.

“Heri, kan?”

Cowok Cantik Part 23

“Heri, kan?”

“Mas Aldi?” tanya Heri menunjuk mas Aldi. Aku tercengang. Aku sangat terkejut mengetahui bahwa sosok dingin yang dikatakan oleh mas Aldi itu sebenarnya adalah kekasih ku yang paling hangat sedunia ini. Apa yang terjadi? Bagaimana bisa dia disebut dingin seperti itu?

Sesaat kemudian Heri sadar. Dia melihat ku ada di sini sambil memperhatikan mereka. Wajahnya berubah kesal. Dia berpura-pura tak melihat ku. Aku,, aku sangat ingin menghampirinya. Tapi aku tak berani. Nanti kalau ada keceplosan sedikit aja kakak ku bisa curiga.

“Sini, kenalin ini teman satu kampus kakak dan ini adik-adiknya.” Kata kak Aldi. Heri mengulurkan tangannya dan menyebutkan namanya pada kakak ku lalu ke Putri dan terkahir pada ku. Anehnya dia masih menyebutkan namanya pada ku seakan tak pernah mengenal ku. Itu membuat ku kesal. Aku menggenggam tangannya dengan erat dan tak ingin melapaskannya.

“Lo Sandi, kan?” katanya membuat ku semakin kesal. “Lo udah terkenal kok gk perlu kasih tahu lagi.” Lanjutnya penuh dengan sindiran. Tangannya yang lain dengan paksa membuka genggaman tangan ku padanya. Dan itu rasanya sangat-sangat menyakitkan. Ada apa dengan dia, aku ingin bertanya tentang itu padanya, tapi di sini ada kakak ku. Aku tidak berani.

“Udah, yuk! Kita masuk! Film nya udah mau dimulai nih.” Sahut kak Aldi merangkul kami. Kak Fendi dan Putri berjalan di belakang kami. Kami duduk berlima di satu deret. Heri, kak Aldi, kak Fendi, Putri, lalu aku. Aku dan Heri terpisah cukup jauh. Sesekali aku mencoba meliriknya, namun dia begitu fokus pada layar bioskop. Aku mencoba mengiriminya pesan diam-diam, tapi dia tak terlihat membacanya. Wajahnya masih penuh kesal. Tapi kenapa? Apa dia marah pada ku? Kenapa? Bukankah tadi aku sudah mengiriminya pesan penjelasan? Selama sekitar 2 jam aku tidak sedikitpun memperhatikan alur cerita film di depan ku. Aku sangat terganggu oleh pikiran ku. Bagaimana cara membuatnya tidak kesal lagi. Dan yang lebih penting, kenapa aku juga jadi kesal begini?

Akhirnya film ini pun berakhir. Kami semua berjalan menuju pintu keluar. Saat itu aku mencoba mencari cara untuk dapat berkomunikasi dengan Heri, tapi sayang kedua kakak kami masih ada di tempat yang sama. Kami tidak bisa menghindar, terlebih karena Heri tidak ingin mengikuti ku. Kami pun melanjutkan dengan melihat-lihat sepatu. Di sana kami benar-benar tidak punya peluang untuk sekedar berbisik-bisik hingga,,

“Di, temenin gw ke toilet yuk.” Ucap kakak ku. Dia mengajak kak Aldi menemaninya ke Toilet. Entah kenapa kak Aldi mau-mau saja. Padahal pergi ke toilet kan bisa sendiri saja. Tapi bukankah hal ini sangat baik? Aku bisa berbicara dengan Heri setelah mereka pergi. Kedua orang itu pun dengan segera menuju toilet. Aku dengan cepat menghampiri Heri yang mencoba menjauh. Aku menggenggam tangannya dengan erat. Tak peduli dilihat oleh Putri karena putri pernah tahu tentang hubungan kami meski dia tidak mengenal Heri.

“Kamu kenapa sih?” tanya ku memohon. Aku benar-benar bingung dengan tingkahnya.

“Lo ngomongin apa sih?” katanya berpura-pura.

“Her!” panggil ku memelas. “Aku salah apa sama kamu? Apa karena tadi pagi? Tadi ada kakak ku, aku gk berani ngangkat telpon kamu. Aku juga udah ngirim pesan kan ke kamu. Tapi kalo kamu masih marah aku minta maaf.” Aku berusaha keras membujuknya. Sementara dia nampak berat menerima kata-kata ku.

“Maaf buat apa sih?” katanya masih tidak ingin membalas tatapan ku.

“Maaf buat kesalahan ku. Please, kamu jangan marah lagi, kakak ku datang bentar lagi.” Ucap ku memohon.

“Memang kesalahan Lo apa sih? Lo gk punya salah sama gw.” katanya dengan Lo-Gw yang cukup menyakitkan di telinga ku. Tapi aku harus menjawab apa? Kesalahan apa yang udah aku lakuin?

“Aku gk tahu aku salah apa yang pasti aku minta maaf udah bikin kamu marah.”

“Klo lo gk tahu apa salah lo, buat apa minta maaf.” Katanya masih tak mau kalah. Tapi dia benar. Apa gunanya aku minta maaf klo aku gk tahu aku salah apa?

“Tapi Her,,” kata ku terpotong.

“Mbak, ini ada ukuran lebih kecil, gk?” katanya menghindari ku.

“Heri!” kata ku sedikit kesal. Suara ku meninggi. Beberapa mata di dekat kami sontak langsung menatap kami. Dia berbalik menatap ku.

“Lo kenapa sih? Bukannya kita gk saling kenal?” katanya berbalik kesal kepada ku. Aku sangat bingung. Heri gk mungkin sesensitif ini. Dia bukan tipe orang yang bakalan marah dengan segitu gampangnya. Dia juga tahu kalau aku masih belum berani mengakui hubungan kami dan dia selalu memakluminya. Tapi kali ini, apa iya dia semarah itu?

Aku masih diam di tempat ku berdiri. Kata-kata Heri yang lain dari biasanya membuat ku mematung tak bergerak. Heri, setelah mengatakan itu dia langsung pergi dengan cepat. Kak Fendi dan kak Aldi yang baru saja datang dari toilet tidak aku hiraukan. Mereka menanyakan banyak hal dan yang menjawabnya adalah Putri. Putri hanya menjelaskan sedikit, bahwa kami berdua berbicara hal-hal yang dia tidak mengerti lalu tiba-tiba Heri pergi. Kak Fendi dan kak Aldi menatap ku yang terdiam. Aku kesal. Kesal pada diri ku sendiri dan kesal pada keadaan ini. Kenapa aku tidak tahu apa yang terjadi pada Heri dan kenapa dia sampai semarah ini pada ku. Tak ada yang lain lagi, yang ada dalam pikiran ku hanya perintah untuk mengejarnya. Ya, aku mengejarnya. Meninggalkan kakak ku yang mungkin akan mulai curiga kepada kami. Biarlah. Aku hanya tak ingin sampai berpisah dengan Heri. Aku tidak mau dia marah pada ku lebih lama lagi. Rasanya sesak.

Kiri kanan aku mencari Heri di tempat parkir, namun dia sudah tidak ada. Ku lihat di pintu keluar dia ada di sana, sedang memacu motornya dengan kencang. Aku segera berlari keluar dan memanggil Taksi untuk mengejarnya. Sayangnya jalanan begitu ramai. Kami yang menggunakan mobil tak bisa berbuat banyak hingga Heri terlepas dari pengamatan ku. Aku melemas. Tapi tak patah arah, aku meminta pak supir untuk menuju ke alamat rumahnya. Sampai di sana aku tak menemukan siapa-siapa. Rumahnya dikunci. Bel yang aku tekan berkali-kali tak kunjung mendapat jawaban. Jika dia ada di dalam, mungkin dia sedang melihat ku. Aku pun berteriak memanggilnya. Meminta maaf dan membujuknya. Aku ingin mengajaknya berbaikan dulu, dan aku akan siap untuk mengatakan tentang hubungan kami pada orangtua ku. Ku harap itu yang dia inginkan meski terdengar tidak mungkin untuk sosoknya yang tak pernah menuntut apapun sebelumnya.

Cowok Cantik Part 24

Aku masih di depan rumahnya Heri. Di sini tidak ada orang yang menyahut. Aku tidak tahu di dalam sana ada orang atau tidak, yang pasti selama sekitar satu jam aku berada di sini, tidak ada tanda-tanda keberadaan orang di dalam rumah itu. Jika dia tidak ada di sini, lalu di mana? Aku berpikir keras dan teringat puncak. Segera saja aku mencari taksi.

Sekitar 30 menit kami sampai ke puncak. Aku berlari kesana kemari untuk mencari Heri, namun sosoknya tidak pernah ada. Aku pun kembali menuju villa miliknya dan tidak ada siapapun di sana. Sangat sepi. Aku mencoba menekan bell dan memanggil-manggilnya, tapi sama seperti di rumahnya, tidak ada yang menyahut. Tidak ada tanda-tanda keberadaan orang di dalamnya.

Aku mencoba turun sedikit ke kuburan neneknya, ku harap dia sedang di sana meskipun aku tidak yakin dia akan ada di sana. Aku berjalan cepat dan aku melihat siluet tubuh manusia sedang duduk di sana. Seorang pria dengan jaket hitam sedang membersihkan kuburan neneknya Heri. Itu pasti dia ucap batin ku berharap. Aku semakin mempercepat langkah ku dan semakin aku dekat dengan orang itu semakin lemas langkah ku. Siluetnya berbeda, Heri tidak terlihat seperti itu jika dilihat dari belakang. Tapi aku mencoba memastikan.

“Her,,” itu yang aku katakan dan yang aku panggil berbalik ke arah ku. Dia bukan Heri. Dia Aldi, kakak sepupunya tadi.

“Sandi? Kamu kok di sini?” tanyanya heran. Aku tak sempat berpikir panjang yang aku mau hanya Heri.

“Heri dimana kak?” Tanyaku memelas seakan kak Aldi memiliki apa yang aku minta. Ku lihat kak Aldi agak bingung dengan tingkah ku. Aku jadi semakin lemas. Ingin rasanya aku menangis sekarang juga. Aku ingin berkata jujur pada kak Aldi, tapi hati ku masih malu. Aku takut dia memandang aneh pada kami.

Beberapa saat kemudian aku merasakan pundak ku disentuh oleh kak Aldi. Dia tersenyum teduh menenangkan ku.

“Maaf yah, kakak juga gk tahu dia dimana. Sejak kamu ngejar dia, kakak juga udah coba nelpon dia, tapi handphonenya gk aktif. Kakak tahu kamu khawatir sama dia, tapi kamu harus percaya, justru dia yang sedang khawatir sama kamu.” Katanya menenangkan ku. Tapi aku sedikit bingung dengan kata-kata terakhirnya.

“Maksud kakak gimana? Kenapa dia harus khawatir sama aku?” tanya ku mencoba mencari penjelasan di balik kata-katanya. Dia tersenyum lalu merangkul ku sambil berjalan.

“Kakak udah kenal sama Heri dari dia kecil. Dia itu anaknya mandiri. Jika dia mencoba menjauh dari orang-orang yang dia sayang, itu berarti dia sedang ingin mengurus masalahnya sendiri. Bagi orang lain itu mungkin cara yang aneh, tapi dia melakukan itu demi orang itu juga. Dia khawatir orang lain akan khawatir padanya.” Katanya menjelaskan maksud dari kata-katanya yang sebelumnya.

“Tapi ini kan gk bagus kak. Dia harusnya juga berbagi kesusahannya sama aku. Dia juga gk harusnya pura-pura marah kayak gini. Aku justru jadi makin khawatir sama dia.” Kata ku mengeluh.

“Memangnya kalau dia menghilang tanpa kabar kamu akan berhenti khawatir? Kalau dia ngasih tahu kamu masalah yang dia hadapi kamu bakalan berhenti khawatir?” tanya kak Aldi membuat aku berpikir lagi.

Jika Heri pergi tanpa alasan, aku pasti akan sangat bingung dan khawatir. Jika dia memberitahu masalahnya pada ku, sama saja. Aku juga akan tetap khawatir.

“Tapi sebenarnya kakak udah pernah minta dia untuk merubah itu sih. Dia udah janji juga sama kakak, dia akan mencoba untuk membagi masalahnya lebih dulu sebelum dia memutuskan untuk menyelesaikan masalahnya. Tapi klo kenyataannya dia sulit mengubah itu yaah, kakak juga gk bisa maksain kan.” Jelasnya lagi mencoba menenangkan ku. Aku sadar, kalau dipikir-pikir lagi aku sudah sangat tenang sekarang. Kak Aldi ternyata tidak jauh beda dengan Heri. Mereka sama-sama punya jiwa pemimpin. Mampu menenangkan hati orang lain dengan kejujuran mereka.

“Oh ya, kak. Tentang masalah itu, kakak tahu gk apa masalah yang sedang Heri alamin?” aku berusaha lebih. Kali saja aku bisa membantu Heri.

“Kakak juga gk tahu, San. Yang kakak tahu Cuma orangtuanya akhir-akhir ini sering minta dia ke Singapura. Mungkin mereka khawatir karena nenek udah gk ada. Selama ini kan yang udah ngerawat dia dan yang udah dia rawat itu neneknya. Jadi setelah neneknya gk ada, orangtuanya takut klo Heri gk terurus.” Aku melemah. Aku takut dia bakal ke Singapura dan ninggalin aku sendirian di sini.

Pikiran ku melayang-layang. Apa dia sengaja pura-pura marah sama aku biar aku jadi ikutan marah? Biar aku kesal dan membencinya lalu dia bisa pergi ke Singapura tanpa membuat aku merasa kehilangan? Bego banget kalau dia mikir segampang itu. Kalau dia beneran ngelakuin itu, rasa sakit ku justru akan semakin berlipat. Apa benar dia seperti itu?

“San? Ayo masuk! Jangan mikir yang aneh-aneh.” panggil kak Aldi di depan mobilnya. Dia mengatakannya seakan tahu apa yang sedang aku pikirkan. Anyway, aku bahkan tak sadar di sini ada mobil sebelumnya. Bodoh sekali.

I’m gonna love you

Like I’m gonna loose you

I’m gonna hold you

Like I’m saying goodbye...

Lagu itu mengalun begitu asik. Tapi isinya sedikit menakutkan. Menakutkan jika yang terjadi malah sebaliknya.

“Anyway, San. Kalian berdua,,,” kak Aldi tidak melanjutkan kata-katanya. Aku bingung apa maksudnya. Jangan bilang dia ingin tahu kami pacaran atau tidak. Duh, apa yang harus aku jawab yah. Aku ingin mengelak, tapi sampai kapan? Aku ingin mengaku, tapi,, apa tidak apa-apa? Ah, toh kak Aldi juga sudah banyak menceritakan tentang Heri, biarlah dia tahu.

“Iya kak. Kami sudah pacaran.” Jawab ku sambil berharap bahwa itulah yang kak Aldi tanyakan. Dia nampak kaget juga, dia sempat batuk-batuk. Tapi dia cepat-cepat mengembalikan keadaan.

“Sorry, sorry. Kakak kebawa suasana.” Katanya menenangkan ku. Aku sendiri agak khawatir, jadi aku menanyakannya lagi untuk memastikan.

“Gk apa-apa kan, Kak?”

“Gk kok. Gk apa-apa. Toh yang punya hati kalian.” Katanya tenang. Aku mengangguk senang. Lega sekali mendengar pendapat yang bijak seperti kak Aldi ini. Aku pun mencoba mencari topik lain yang bisa aku gunakan untuk berbicara dengannya. Apa yah? Aha..

“Kak Aldi kenal sama kak Fendi sejak kapan?”

“Sejak SD.” Katanya membuat aku teringat pada cerita kak Fendi.

“Oh, jadi kakak teman SDnya kak Fendi yang udah bantuin kak Fendi itu?” tanya ku memastikan. Dia mengangguk ringan tanda rendah hati. Aku hanya bisa tersenyum, mulai kagum pada sosoknya.

“Anyway, kakak kamu belum cerita yah?” tanyanya membuat aku penasaran.

“Cerita tentang apa kak?”

“Tentang kami.” Katanya menekankan. Aku bingung. Cerita tentang apalagi yah?

“Apa sih kak. Aku kok gk tahu. Kakak aja yang cerita, klo aku udah tahu ntar aku kasih tahu.” Kata ku mengusulkan.

“Ah gk usahlah, biar Fendi aja yang ngasih tahu.” Katanya mudah. Aku jadi harus menahan rasa penasaran ku. Cerita apa yang dia maksud?

Cowok Cantik Part 25

Hari-hari berlalu. Aku dan kak Fendi sering menghabiskan waktu bersama, kadang bareng Putri, kadang bareng nyokap-bokap juga, kadang bareng kak Aldi juga. Udah seminggu sejak Heri pergi. Sehari setelah aku mencarinya dan bertemu kak Aldi, kak Aldi mengabari ku bahwa Heri sudah ke Singapura. Dia sedang merayakan hari pernikahan orangtuanya. Jarang-jarang orangtuanya bisa meluangkan waktu untuk bersama dengan Heri, jadi mereka sangat ingin Heri ke sana. Sayangnya, setelah kak Aldi berbicara lebih jauh, ternyata orangtuanya Heri pengen dia pindah ke sana. Tapi keputusan tetap ada di tangan Heri. Aku berpikir, jika Heri masih mencintai ku, dia pasti akan memilih untuk pulang. Dan aku yakin, dia masih mencintai ku. Sayangnya aku tak bisa menghubunginya untuk sekedar mengucap rindu. Dia masih mematikan handphonenya. Kak Aldi pun tidak pernah bisa menghubunginya. Bahkan meskipun orangtuanya memberikan telpon mereka kepadanya hanya untuk mengucap sepatah kata dia tidak mau. Begitulah sifat kerasnya kepada orangtuanya. Dia memang pangeran ku yang aneh. Tapi aku tetap mencintainya.

Hah,, pagi sudah bersinar. Langit sudah bernyanyi dan burung sudah menyapa ku. Waktunya lari pagi bareng keluarga tercinta. Nafas yang memburu tak membuat kami berhenti tertawa. Ada-ada saja pemandangan yang menghibur kami di sepanjang jalan. Hingga akhirnya kami sampai di taman. Kami sekeluarga mencicipi roti yang dijajakan disana. Sebuah kehangatan yang sangat sempurna karena kak Fendi ada di sini. Dia tertawa dan tersenyum bersama kami. Hingga,, mungkin pembahasan ini tidak harusnya ada, tapi mungkin juga memang cepat atau lambat ini harus dibahas...

“Ma, nanti aku bawa pacar ku ke rumah yah.” Katanya berseri. Oh Tuhan, kakak ku akan membawa kekasihnya ke Rumah. Aku sangat bahagia, tapi aku juga takut. Takut ada masalah lagi. Dan terakhir aku sadar, jika kakak membawa pacarnya ke rumah, bagaimana jika dia tahu aku suka pada laki-laki? Tidak sepertinya. Bagaimana jika setelah kak Fendi berhasil selamat dari nyokap, tapi aku malah terjerumus ke dunia ini? Apa yang akan dia katakan pada ku. Dapatkah dia sebijak kak Aldi? Tuhan bantu aku.

Aku berdoa. Keluarga ku sedang bersenang senang di luar. Mereka sudah menyiapkan banyak hal untuk menyambut tamu spesialnya. Kak Fendi sama sekali tidak mau menunjukkan gambar wajah kekasihnya, alasannya ‘kejutan’ dan itu membuat keluarga ku sangat penasaran. Kalau aku sendiri tidak terlalu penasaran, aku sibuk berdoa agar aku bisa melewati semua ini. Andai bisa, aku ingin kak Aldi membantu ku. Aku ingin dia membela ku ketika nanti kak Fendi tahu aku sudah jatuh cinta pada Heri. Mereka kan berteman, jadi kak Fendi mungkin akan paham.

Piip.. suara klakson mobil pun terdengar dari luar. Kami semua bersiap-siap di depan pintu sambil menunggu tamu nya keluar dari mobil. Set,, yang keluar pertama adalah kak Fendi. Lalu, kak Aldi. Ya, kak Aldi. Dia turun dari mobil dan membuat kami shock. Aku tidak tahu apa yang sedang nyokap pikirkan, tapi.. masih ada satu orang lagi. Seorang perempuan. Dia turun dari mobil itu dengan cantiknya. Sepertinya keluarga ku merasa lega setelah melihatnya, berbeda dengan ku. Aku justru berharap hal yang tidak mungkin. Seperti kak Fendi juga punya pacar laki-laki agar aku tidak menjadi satu-satunya yang ‘tidak normal’ di sini. Aku melangkah lemas ke kamar ku. Biarlah mereka mencari ku. Anggap saja aku sedang tertidur karena lelah.

“Ma, ini pacar ku.” ucap suara kak Fendi. Tak ada suara dari nyokap. Bokap juga gk ada. Putri juga. Aku sedang di dalam kamar. Aku tidak tahu apa yang terjadi, aku hanya bisa mendengar suara mereka. Tiba-tiba, brug.. mereka berhamburan memanggil nyokap.

“Ma, bangun ma. Mama kenapa?” itu yang aku dengar dan aku langsung keluar.

Nyokap sudah dibaringkan. Dia pingsan. Kami menunggunya siuman. Kak Fendi duduk paling dekat dengannya. Dia menggosok-gosok tangan nyokap. Sementara bokap jalan mondar-mandir karena gelisah. Aku ingin bertanya, tapi aku tidak tahu mau bertanya pada siapa. Ku lihat kak Aldi wajahnya cemas. Tidak jauh beda dengan perempuan di sampingnya. Hanya perempuan itu terlihat lebih tegar. Putri. Iya, aku menyeretnya menjauh dari keluarga ku.

“Mama kenapa? Kok pingsan?” tanya ku berbisik. Putri, wajahnya cemas. Dia tak bisa mengalihkan pandangannya dari nyokap.

“Mama kaget, kita semua kaget. Pacarnya kak Fendi itu cowok yang kemarin kita lihat di mall. Kak Aldi.” Jelas Putri ikut berbisik. Tapi wajahnya tak pernah berhenti melihat nyokap. Aku sendiri tinggal mengangguk saja. Bukan karena aku mengerti, tapi karena aku juga shock mendengarnya. Kami pun kembali.

“Pa, maafin Fendi yah Pa. Harusnya Fendi ngasih tahu papa dulu.” Kata kak Fendi menyesal. Kak Aldi mengusap punggungnya untuk menenangkannya.

Bokap gk pernah mudah marah. Dia hanya terlihat cemas pada istrinya yang sedang pingsan ini. Ya, begitulah dia. Papa yang begitu sabar dan penyayang. Yang sangat jarang terdengar suara kasarnya.

“Ma?” panggil kak Fendi melihat nyokap mulai siuman. Dia cepat-cepat memberinya minum. Bokap juga langsung mendekat. Tak berapa lama, nyokap kembali duduk. Dia masih agak pusing, jadi Bokap bantuin jadi sandaran.

“Ma, maaf ya Ma klo aku bikin mama kaget. Aku gk punya niat bikin mama kesal. Aku pikir mama bakal suka.” Nyokap diam. Ku lihat kak Aldi agak nunduk.

“Aku sayang sama dia Ma. Bukan karena mama yang maksa. Aku emang suka sama dia. Jadi aku mohon, mama terima yah?” pintanya dengan memegang tangan nyokap. Nyokap sebenarnya masih lemas, jadi ekspresinya gk kebaca. Sementara kak Aldi terlihat masih nunduk.

“Ma? Mama mau ngomong apa?” tanya bokap sambil mengusap bahu nyokap. Nyokap pun memandang bokap. Seakan bertanya dalam isyarat. Lalu bokap mengangguk ringan. Setelah itu, nyokap kembali menatap kak Fendi. Dia tersenyum dan membelai wajah putra sulungnya yang manja itu. :D Sampai di sini aku sangat terharu. Nyokap ternyata bisa menerimanya.

“Ya, klo dulu mama bisa terima, kenapa sekarang gk? Yang penting kalian bahagia. Iya kan, ma?” Kata bokap memastikan. Nyokap mengangguk restu sembil menerima pelukan kak Fendi. Lalu kak Aldi ikut turun meminta restu dari nyokap. Mereka sangat menyentuh. Sejenak kemudian, tiba-tiba aku sadar, ini juga kesempatan yang baik bagi ku. Aku ikut turun ke kaki nyokap sambil nyium tangannya.

“Sandi juga, ma. Sandi punya pacar. Sandi suka sama cowok.” Dan... nyokap sekali lagi terkejut.

Cowok Cantik Part 26

“Sandi juga, ma. Sandi punya pacar. Sandi suka sama cowok.” Dan... nyokap sekali lagi terkejut.

Setelah itu tidak banyak yang terjadi. Nyokap memang sempat terkejut, tapi tidak lama kemudian dia kembali mengangguk. Sepertinya dia sudah mulai terbiasa untuk menerima pengakuan kami yang tiba-tiba. Setelah itu, semua berjalan dengan mudah. Orangtua ku dan perempuan tadi yang ternyata kakaknya kak Aldi saling bertanya dan bercerita tentang keluarga masing-masing. Dari sini aku mendapatkan bahwa ternyata orangtuanya kak Aldi telah meninggal setahun yang lalu dalam sebuah kecelakaan. Sekarang yang mengurusi urusan kak Aldi adalah kakaknya, namun tidak begitu banyak karena kak Aldi memang sudah mandiri sejak dulu. Jadi karena orangtuanya sudah meninggal, kakaknya datang untuk mewakili mereka.

Ternyata kakaknya kak Aldi juga orang yang penuh pengertian. Yah, meskipun awalnya juga sempat menolak dengan keras katanya. Bukan karena dia tidak mengerti perasaan adiknya, tapi karena takut pada anggapan dunia. Tapi setelah melihat kekuatan cinta mereka berdua yang sama sekali tak menghiraukan kata dunia, akhirnya dia menerimanya juga. Ah, kak Aldi. Ternyata ini yang dia sebut waktu itu. Ternyata mereka berdua sudah punya hubungan yang dalam. Dan kakak ku, hebat sekali dia waktu itu berpura-pura kasar pada kak Aldi. Ternyata begini jalan ceritanya.

Aku pun berlalu. Meninggalkan mereka menghabiskan waktunya bersama. Kelihatannya nyokap mulai tertarik sama kakaknya kak Aldi. Dia pasti ingin menjadikannya sebagai putri sulungnya. Yah, dia memang begitu. Sangat mudah tersentuh oleh hal-hal semacam kasih sayang. Nyokap ku memang nyokap terunik di seluruh dunia.

Sekarang tinggal aku yang menunggu kabar dari Heri. Kapan yah dia akan kembali? Ah, aku lelah. Aku ingin tidur...

Aku tertidur dan tertidur lagi. Sudah beberapa kali aku terbangun, tapi aku selalu kembali tertidur. Dan ini yang ke sekian kalinya aku terbangun. Aku membuka mata ku dan melihat wajah tampan milik Heri di depan ku. Aku mengusap lembut wajahnya dan menciumnya hangat. Lalu tangan ku kurangkulkan pada tubuhnya. Aku memeluknya dengan lembut.

“Terima kasih sudah datang ke dalam mimpi ku.” ucap batin ku.

Cup.. aku mendapat ciuman lagi. Aku membalasnya dengan senyuman, tapi aku tidak ingin membuka mata ku. Aku takut dia akan menghilang jika aku membuka mata ku. Aku mendekatkan wajah dan bibir ku ke depan, berharap dia menerimanya.

Cup.. kali ini aku mendapat kecupan di kening ku. Aku masih setia tersenyum. Aku sangat senang mendapat semua ini meski hanya dalam mimpi. Aku menciumnya dan memeluknya semakin erat. Tak ingin ia hilang hingga aku kembali terlelap ke dalam mimpi yang berbeda.

Uhm.. aku terbangun kembali. Sepertinya sudah sore. Matahari yang hendak tenggelam berpamitan pada ku lewat jendela kamar yang terbuka. Aku mengusap mata ku yang masih terasa sulit terbuka. Sedikit aku bergerak dan merasakan sesuatu di atas pinggang ku. Sebuah tangan. Seseorang memeluk ku? Kak Fendi? Apa itu kak Fendi?

Aku memutar tubuh ku. Mencaritahu siapa yang memeluk ku. Aku terkejut. Dia di sana. Aku mencubit pipi ku untuk membuktikan bahwa ini nyata. Ya, ini terasa sakit. Tapi ini mungkin tidak nyata, ucap batin ku.

Bagaimana bisa dia ada di sini? Di kamar ku dan tidur dengan ku sambil memeluk ku. Bagaimana bisa aku percaya bahwa ini nyata? Beritahu aku.

Aku kembali berbaring. Masih lekat menatapnya. Menunggu hingga ia terjaga. Aku mengusap wajahnya. Ini terasa nyata. Aku mengecup pipinya. Terasa nyata. Aku mengecup kelopak matanya. Terasa nyata. Aku mendengarkan dengusan nafasnya. Ini memang nyata. Tapi bagaimana bisa? Aku tidak ingin tertidur lagi. Aku takut ini mimpi dan aku melewatkannya. Hingga ia mulai terjaga. Dia membuka matanya. Sayu. Aku tersenyum. Harap-harap cemas ini nyata. Dia memberikan ku senyuman termanisnya.

“Kamu gk tidur?” katanya terdengar nyata.

Aku menggeleng ringan. Jangan tersadar dulu, San! Rintih batin ku.

“Kenapa? Memangnya kamu gk kangen sama aku? Gk mau bobo bareng sama aku?”

Oh my god! Dia sangat manis. Dia memeluk ku semakin erat dan semakin erat pula doa ku untuk tidak terjaga. Aku tidak ingin sedetik pun melewati mimpi indah ini.

Matanya dan mata ku hanya tinggal beberapa senti lagi. Hidung kami sudah menyatu. Bibir kami saling tergaris dalam senyuman. Dia menyentuh tangan ku perlahan.

“Aku membawakan mu hadiah.” Katanya pelan. Dia menarik tangan ku ke dekat wajah kami. Ku lihat dia memegang sebuah benda berkilau. Sebuah cincin yang indah.

Dia memakaikannya pada ku. Sangat romantis. Aku tersenyum bahagia. Sama sepertinya. Dia menunjukkan jarinya pada ku. Memamerkan bahwa jari kami berdua sama. Sama-sama telah terlingkari cincin.

“Dengan ini kita sudah bertunangan.” Katanya hampir membuat ku tertawa. Bagaimana mungkin kami bertunangan? Kata-kata yang aneh untuk hubungan seperti kami. Ya, siapa yang pernah mengatakan pertunangan untuk hubungan unik ini?

“Kamu kenapa ketawa?” katanya begitu nyata. Aku menjawabnya pelan.

“Aku senang.”

Lalu dia menjawab sambil tersenyum. “Biarlah cinta kita menjadi cinta yang lebih spesial dari cinta spesial yang lainnya.” Kali ini dia mengecup jemari ku. Barulah aku sadar. Ini memang nyata.

“Heri? Ini beneran kamu?” teriak ku histeris. Aku langsung terduduk di kasur ku. Heri tertawa menanggapi ku.

“Ini aku. Kamu kira mimpi mu?” katanya menggoda ku.

“Oh my god! Siapa yang ngijinin kamu masuk?” ah... Aku memeluknya erat lalu membanting tubuh kami untuk kembali berbaring. Ayo bobo bareng.. Tambah ciuman plus+plus.. ummah ummah ummmah... Puass.. :D

Love you Honey!!

THE END

Wkwkwk...

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama dengan Si Dia

Cowok Cantik Part 1

Love Season Part 8