Cowok Cantik Part 2

Cowok Cantik Part 2

Hari berlalu. Pagi pun tiba. Aku baru keluar dari pintu kamar ku yang dicat warna biru langit sama nyokap. Cute banget sih, kesannya juga nyambung sama aku yang penampilannya kayak gini. Tapi aku sebenernya lebih suka warna hitam, masculin aja rasanya. Selain itu ini kan kamar cowok. Cuma nyokap aja yang gk bisa ditentang kemauannya.

Sambil ngucek-ngucek mata ku yang masih berat dibuka, aku berjalan pelan menuju kamar mandi, takut ketahuan sama nyokap. Wajahku kayaknya kelihatan pucat karena semalam aku gk bisa tidur gara-gara mikirin Rama. Dan ini pasti akan bikin nyokap heboh.

Cklek... Baru aja aku mau buka pintu kamar mandi, adek cewek ku keluar. Itu bikin aku kaget, dan kayaknya dia juga.

"Eit dah, Bang! Abang ngapain depan pintu? Bikin Putri kaget aja deh." teriaknya spontan. Dia memang cerewet. Adik bungsu dan satu-satunya perempuan di rumahku. Sementara aku adalah putra kedua di rumah ini.

"Ah Lebay, keluar sana! Dasar cerewet!" omel ku sekenanya. Aku lagi malas nanggapin mulut cerewetnya. Lebih lebih, jangan sampai dia melihat raut asli ku sekarang. Bisa-bisa dia ngadu lagi ke nyokap.

"Idih, ko jutek amat. Lg dapet yah!" ceplosnya membuat darah ku naik sekali lagi. Dengan reflek tangan ku ngasih satu jitakan keras ke dahi bidangnya. Tok.

"Jangan rese!" aku langsung narik tangan ku kembali dan langsung nutup pintu kamar mandi kami. Dia pasti gk terima kalau dahi yang dia maskerin tiap hari itu bisa seenaknya aku jitak pagi-pagi begini.

"Mama!" teriaknya manja. "Awas lu Bang, Putri bilangin ke mama lhoh."

"Bilangin aja, gw gk takut!" Drap!! Suara pintu kamar mandi diterjang pukulannya. Haha, kena deh.

Setelah asik ngetawain Putri, aku kembali sibuk dengan kegiatan ku. Dan untuk ke sekian kalinya aku mikirin si Rama. Emang dasar tu anak biang kerok, gk pernah berhenti gangguin aku. Gk lama kemudian aku ke ruang makan, semuanya udah siap, tinggal sarapan dan jalan. Saat aku sampe di sana, seperti biasa ada Putri, nyokap, sama bokap yang lagi sibuk makan. Kakak ku sendiri gk tau gimana kabarnya di Singapura. Aku berjalan perlahan berusaha tidak memancing perhatian mereka dan mulai duduk di kursi yang biasa aku duduki. Sayangnya itu gk mungkin, orang tua ku gk pernah kehilangan perhatiannya padaku.

"Sandi, muka kamu kenapa sayang? Kok pucat gitu? Kamu sakit yah?" tanya nyokap mulai heboh. Sementara bokap cuma liatin muka ku sekilas trus lanjut makan. Adik ku sama kayak nyokap, cerewet.

"Hah? Abang sakit? Gk mungkin mah. Tadi aja abang masih kuat jitakin Putri." ucap Putri tidak percaya. Nyokap kelihatan serius mendengarkan. Sementara aku sendiri rasanya mau aku pites tu adek ku.

"Gk kenapa-napa kok mah. Cuma kurang tidur dikit. Ntar juga normal lagi." jawabku sebiasa mungkin. Males gila kalo lama-lama bahas muka ku. Ntar ujung-ujungnya nyokap nyuruh aku ke rumah sakit lagi. Padahal muka ku cuma nambah mata panda aja. Gk pucat-pucat amat.

"Emang kamu begadang? Aduh sayang, kenapa kamu begadang? Nanti kulit kamu bisa rusak. Liat sekarang, muka kamu jadi pucat kan? Kalo kamu sakit, gimana? Sekarang kamu istirahat aja, yah? Biar mama yang mintain izin ke sekolah." kata nyokap panjang lebar.

Nyokap emang cerewet. Tapi aku tau itu karena nyokap sayang banget sama aku. Tapi sekarang, gimana jadinya kalo nyokap sampe nyuruh aku gk usah sekolah?

"Paling mikirin pacarnya Mah." sahut adek ku sok tau. Padahal aku baru aja mau jawab ada tugas. Dasar Putri rese.

"Pacar? Kamu punya pacar, San? Kok kamu gk ngasih tau mama sih? Pacar kamu siapa? Cantik apa ganteng? Cewek apa cowok? Kenalin ke mama dong."

"Hell, Mom. I'm still 17. I'm single. And I'll be single 'till 18." ucap ku lumayan geram.

"Lagian, kenapa harus nanya cewek apa cowok, sih Mam? Mama gk ingat kenapa Abang kabur? He isn't studying Mom. He is Running. Dia gk tahan mama comblangin sama cowok. Dan aku juga sama." mendadak keadaan tiba-tiba serius. Aku gk percaya mulut ku keceplosan. Kenapa aku harus semarah ini? Kenapa aku begitu sensitif? Aku keceplosan. Tapi semua udah terlanjur. Nyokap berubah lemas. Beliau tertusuk kata-kataku. Wajahnya memucat, perlahan dia berbalik dan berjalan meninggalkan meja makan. Bokap yang awalnya cuma bisa perhatiin aku sama nyokap, sekarang berdiri dari kursinya sambil menatap ku penuh keteduhan. Tanda bahwa dia memaklumi kekhilafan ku dan memaafkannya.

"Kalian makanlah dulu." ucapnya menenangkan kami. Setelah itu dia berjalan menyusul nyokap ke kamar mereka. Hati ku berkecamuk. Kenapa aku selalu bikin orang sakit hati? Kenapa lidah ku bisa dengan mudah membuat orang jadi sedih? Kemarin Rama, sekarang nyokap ku sendiri. Ntar siapa lagi?

"Gw duluan." ucap ku pelan melewati Putri yang mengangguk pelan di kursinya. Dia masih harus menunggu bokap untuk mengantarnya. Sedangkan aku hanya perlu naik sepeda beberapa ratus meter sampai ke sekolah ku. Dan hari ini dimulai.

Episode Selanjutnya Klik Di Sini Say ;*

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama dengan Si Dia

Cowok Cantik Part 1

Love Season Part 8